Kuasai Sabu, Pemuda Asal Tiromanda Ditahan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Kuasai Sabu, Pemuda Asal Tiromanda Ditahan

KOLAKAPOS, Belopa–Bagi para pemakai narkotika harus berati-hati, pasalnya bagi mereka yang mengusai barang haram tersebut akan mendapatkan tindakan tegas dari Polres Luwu.

Seperti yang dialami oleh salah seorang pemuda asal Desa Tiromanda kecamatan bua, dirinya harus berurusan dengan kepolisian karena menguasai barang haram itu.
BCK 29 tahun diamankan Rabu jelang orang melaksanakan Maghrib. Pemuda ini diamankan oleh petugas Unit Reskrim Polsek Bua Polres Luwu. Disebuah rumah Kost di Kelurahan Sakti Bua. Dirinya sendiri diendus berdasarkan informasi yang dihimpun Polisi.

BCK diduga telah mengedarkan/menjual Narkotika jenis Sabu. Saat penggeledehan dari tangan BCK Petugas menyita barang bukti berupa 1 Sachet plastik berisikan 2 paket kecil kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu. Selain itu juga disita 1 unit Hp merk Nokia dan Uang tunai sebanyak Rp1.300.000.

“Usai ditangkap BCK digelandang ke Polsek Bua, dan selanjutnya BCK beserta barang, bukti kami serahkan satuan Res Narkoba Polres Luwu untuk pengembangan dan penyidikan lebih lanjut,” ujar Kapolsek Bua AKP Rafli.
Salah satu penyidik Sat Narkoba Polres Luwu saat dikonfirmasi membenarkan penangkap BCK. dan saat ini sedang dalam pemeriksaan intensif Penyidik Sat Narkoba Polres Luwu. Terhadap BCK akan dikenakan pasal 114 dan atau 112 UU No. 35 /2009 tentang Narkotika.

Kapolres Luwu, AKBP Ahmad Yanuari Insan mengapresiasi Personel Polsek Bua atas keberhasilannya menangkap pengguna narkoba. Dalam arahannya Kapolres juga menekankan dan mengingatkan kepada anggota Polres Luwu dan Polsek Jajaran bahwa untuk tidak bermain-main dengan Narkoba karena resikonya sangat besar,
“Karena kalau ada yang terlibat bukan hanya diberhentikan namun juga harus menjalani peradilan umum,” tegas Kapolres.

Selanjutnya Kapolres memberikan motivasi kepada Polsek lainnya dalam upacaya mnecegah peredaran Narkoba di Wilayah Hukum Polres Luwu, Polsek dan Jajarannya diperintahkan untuk mengungkap dan menangkap pelaku penyalahgunaan nakoba, untuk penyidikannya agar dilimpahkan ke Sat Narkoba Polres Luwu.

Beberapa saat lalu juga Kapolres Luwu Ahmad Yanuari Insan memberikan penghargaan kepada 8 personel Polsek Bua Polres Luwu, masing-masing AKP. Rafli yang merupakan Kapolsek Bua, Aiptu YR. Parinding, AIptu Ramli, Aiptu Rudianto, Bripka Dedy Bakri, Bripka Musdahindar, Bripka Jasman, atas keberhasilannya mengungkap 3 orang dan menangkap pelaku pengedar dan pemakai Narkoba dan menyita 10 Gram Sabu Pada tanggal 15 Januari 2016 yang lalu.(palopopos/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top