Jelang Pensiun, PNS Harus Persiapkan Diri – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Jelang Pensiun, PNS Harus Persiapkan Diri

Net/Ilustrasi PNS

KOLAKAPOS, Palopo–Sejumlah perubahan yang tidak terduga seperti aspek ekonomi, aspek psikologis, aspek sosial, serta aspek fisik akan terjadi dan dialami semua pegawai yang akan pensiun. Tak terkecuali bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo.

Untuk menghindari masalah setelah pensiun tersebut, para PNS mengikuti acara gathering kewirausahaan yang dihadiri Asisten I Setda Kota Palopo, Drs H Burhan Nurdin, M.Si, Kepala BRI Cabang Palopo, Christoffel C. Ainzel, dan Kepala PT Taspen Cabang Palopo, Gideon Bandah di Gedung Saodenrae Convention Centre (SCC).

Kepala BRI Cabang Palopo, Christoffel C. Ainzel mengatakan, inisiatif diadakan acara ini hasil dari diskusi bersama Kepala PT Taspen Cabang Palopo dan Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo. Dimana kegiatan ini merupakan suatu pembekalan kepada para PNS jelang pensiun.

”Dimana saat menjelang pensiun, mereka bisa berwirausaha sendiri agar di rumah tidak jenuh dan tidak banyak pikiran, karena sudah tak ada kegiatan,” kata Christoffel di hadapan para PNS yang hadir.
Senada dengan itu, Kepala PT Taspen Cabang Palopo, Gideon Bandah mengharapkan agar para PNS dalam masa pensiunnya dapat memanfaatkan uang pensiunnya untuk berwirausaha.

”Manfaatkan masa pensiun dengan berwirausaha, Semoga bisa dapat bantuan dari Bank BRI,” ucap Gideon yang disambut aplaus para PNS.

Sementara itu, Asisten I Setda Kota Palopo, Drs H Burhan Nurdin, M.Si mengapresiasi inisiatif dari dua pihak yakni Bank BRI dan PT Taspen. Dengan adanya acaranya sangat membantu kehidupan masyarakat terutama bagi pegawai yang akan pensiun.

”Banyak terjadi di Kota Palopo ini nanti setelah pensiun mereka merasa lebih sejahtera karena lebih banyak memiliki waktu bersama keluarga dan memiliki penghasilan yang lumayan cukup ketimbang pada saat menjadi pegawai. Waktu bersama keluarga hampir tidak ada,” sebut Burhan Nurdin.

Mantan Asisten II Setda Kota Palopo ini juga sangat bersyukur dengan hadirnya PT Taspen. Karena tidak susah-susah lagi ke Makassar mengurus berkas.

”Semoga Kota Palopo menjadi kota yang apa diharapkan oleh kita semua. Dimana kita bisa membuka usaha. Salah satu buktinya warung makan yang terdapat di Kota Palopo sudah ada yang buka sampai tengah malam dibanding kota lain,” tandasnya.(palopopos/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top