HUT Ke-53 Sultra Dianggarkan Rp300 Juta – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

HUT Ke-53 Sultra Dianggarkan Rp300 Juta

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Kendari–Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara menyiapkan dana Rp300 juta untuk pelaksanaan rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-53 Sultra pada April 2017.

Kepala Dinas Pariwisata Sultra, Sahruddin Nurdin, di Kendari, Minggu, mengatakan jumlah itu sangat minim dibanding dengan anggaran HUT Sultra pada tahun-tahun sebelumnya yang mencapaimi angka miliaran.

“Peralihan lokasi HUT Sultra dari Pasarwajo Kabupaten Buton ke Kendari yang mendadak, menjadi penyebab minimmya anggaran pelaksanaan HUT Sultra,” katanya.

Ia menjelaskan, awalnya prlaksanaan HUT Sultra itu tuan rumah itu Buton, tetapi belakangan pemda setempat mengaku belum siap sehingga kegiatan itu diambil alih provinsi dan pelaksanaannya di Kota Kendari dan otomatis seluruh anggaran dibebankan di provinsi.

“Meskipun anggaran pelaksanaan HUT ke-53 Sultra 2017 ini sangat minim, kami tetap optimistis penyelenggaraan kegiatan akan maksimal tidak jauh bebeda dari pelaksanaan tahun sebelumnya,” katanya.

Agar tetap maksimal pelaksanaan kegiatan itu kata Syahruddin, maka akan dibebankan biaya kepada peserta kabupaten kota untuk pembuatan stan pameran masing-masing.

“Selain itu, kami juga berharap akan banyak sponsor yang akan berpartisipasi membantu kegiatan tahunan pemprov Sultra ini,” katanya. (p2/hen)

Click to comment

The Latest

To Top