Ciptakan Semangat Kebersamaan Dengan Gerak Jalan Santai – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Ciptakan Semangat Kebersamaan Dengan Gerak Jalan Santai

Bupati Muna LM Rusman Emba bersama Ketua Tim Penggerak PKK Muna Yanti Setiawati, Setda Muna Nurdin Pamone, Kapolres Muna AKBP Yudith S Hananta dan istri Kapolres Muna, mengikuti gerak jalan santai yang digelar Minggu (12/3) pagi.FOTO:Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Raha–Memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) yang ke-45 tahun 2017, tim penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), Pemkab Muna menggelar kegiatan gerak jalan santai. Gerak jalan santai yang digelar di Sarana Olahraga (SOR) La Ode Pandu, jalan Bypass kota Raha Minggu (12/3) pagi, diikuti ribuan masyarakat dari berbagai elemen.
Bupati Muna yang notabene Ketua Pembina PKK di Bumi Sowite mengatakan, peran kesatuan gerak PKK harus selaras dan sesuai dengan perkembangan dan tuntutan kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat.
Menurutnya, gerak jalan sehat ini bertujuan menjalin silaturahmi dengan masyarakat, sekaligus terus menjalin komunikasi yang baik dengan anggota tim pengurus PKK se-kabupaten Muna maupun kelompok lain dan masyarakat.
“Dengan kegiatan seperti ini, akan menciptakan semangat kebersamaan dan rasa saling memiliki,” ujarnya.
Ketua FKPPI Sultra ini menambahkan, pembangunan di Muna tidak bisa lepas dari peran berbagai stakeholder, salah satunya adalah dari tim PKK. Untuk itu Rusman berharap semua program, serta visi dan misi pemerintah baik itu pemerintah kabupaten, provinsi maupun program nasional bisa terlaksana dengan baik.
“Semua stakeholder ini harus sinergi dan bahu membahu dalam rangka pencapaian visi dan misi itu sendiri,” imbuhnya.
Di tempat yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Muna Yanti Setiawati mengatakan, jalan santai ini merupakan puncak dari acara HKG PKK ke-45. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan berbagai lomba, diantaranya lomba penyuluhan KDRT, keterampilan dari bahan limbah, lomba bayi dan balita sehat, lomba masak dan lomba gembira yang melibatkan seluruh PKK dari desa dan kecamatan se-kabupaten Muna.
Olehnya itu, Yanti berharap agar kegiatan ini dapat mempererat rasa persaudaraan dan kesatuan di tubuh PKK khususnya, dan ingin membina keakraban dengan seluruh masyarakat Kabupaten Muna.
“Intinya kami ingin bergembira bersama masyarakat, kami ingin masyarakat tahu bahwa peduli dengan kesejahteraan dan selalu membina kedamaian dalam masyarakat,” harapnya. (m1)

Click to comment

The Latest

To Top