Bhabinkamtibmas Mowila Gratiskan Les Bahasa Inggris – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Bhabinkamtibmas Mowila Gratiskan Les Bahasa Inggris

Bhabinkamtibmas Desa Wuura, kecamatan Mowila, Bripka Putu M Saputra, saat memberikan les bahasa inggris gratis.FOTO:Saprudin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo–Banyak cara yang dilakukan Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kepolisian Resort (Polres) Konawe Selatan (Konsel), untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Wuura, kecamatan Mowila, Bripka Putu M Saputra.

Bripka Putu M Saputra memiliki kepedulian dan keikhlasan, dengan memunculkan kreatifitas dan inovasi yang dirasakan langsung oleh masyarakat, yakni melaksanakan kegiatan Problem Solving Sosial yang bertema “Studing English For Children Bhabinkamtibmas”.
Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas melaksanakan les privat Bahasa Inggris secara gratis, kepada anak-anak usia dini mulai dari kelas 1 hingga kelas VI SD yang berdomisili di desa Wuura dan desa sekitarnya. Les privat ini dimaksudkan agar sejak dini anak-anak mahir dan mampu berbahasa Inggris.
“Jumlah pesertanya sebanyak 89 orang mayoritas dari desa Wuura, desa Wonua Monapa dan desa Lamolori, kecamatan Mowila,” ungkap Bripka Putu M Saputra.
Salah satu tokoh masyarakat Hasrudin mengatakan, pihaknya bersama masyarakat lainnya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Selain itu, masyarakat sangat berterima kasih dan bangga kepada anggota Polri yang bertugas di desanya, apalagi dengan mengadakan les privat bahasa Inggris gratis.
“Hitung-hitung mengurangi biaya dan menambah ilmu bagi anak-anak, khususnya di kecamatan Mowila,” imbuhnya.
Sementara itu, Kapolsek Landono Iptu Trimo mengungkapkan, pihaknya bangga memiliki anak buah yang mempunyai kemampuan bahasa Inggris, yang ilmunya disalurkan kepada masyarakat.
“Dengan keahliannya itu, ilmu yang didapatkan bisa bermanfaat di masyarakat salah satunya dengan mengajarkan bahasa Inggris secara cuma-cuma, tanpa mengharapkan imbalan apapun,” jelasnya.
Kasubbag Humas AKP Yusuf Tawang menambahkan, semua Bhabinkamtibmas di Konsel saat ini sementara diverifikasi keahliannya, untuk diterapkan di masyarakat. Salah satunya Bripka Putu M Saputra yang telah melaksanakannya. (k5)

Click to comment

The Latest

To Top