Belum Ada Tambahan Kuota Haji – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Belum Ada Tambahan Kuota Haji

Net/Ilustrasi Haji

Kemenag Lutim Tunggu Surat Kanwil

KOLAKAPOS, Palopo–Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Luwu Timur (Lutim) mengaku sampai saat ini belum mendapatkan surat edaran soal penambahan kuota haji 2017.

Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Lutim, Drs H Abubakar Abbas, kepada Palopo Pos mengaku soal penambahan kouta haji itu pihaknya masih menunggu surat edaran perihal tambahan kuota haji dari Kanwil Sulsel. Hingga detik ini, Lutim belum ada tambahan Kouta haji.

“Untuk kouta Regurel di Lutim itu mencapai 124 orang jemaah pertahun, untuk kuota normal nya sendiri mencapai 155 jemaah, jika edran pengembalian kouta itu sudah diterima,tentu akan berdampak pada daftar tunggu yang semakin sedikit,Saat ini, daftar tunggu haji untuk Lutim, mencapai 3 ribu orang dan jumlah itu baru akan habis sampai 25 tahun mendatang,” kata Abubakar, Jumat, 10 Maret 2017.

Ia menambahkan, jumlah jamaah haji yang dijadwalkan berangkat tiap tahun itu sesuai dengan porsi yang diberikan Kanwil sebanyak 124 jamaah, itupun sudah berlaku selama 3 tahun lamanya , setelah ada pengurangan dari kouta normal 155 jemaah.
“Dengan adanya pengembalian kuota dari 80 persen menjadi 100 persen secara otomatis, itu akan mengurangi daptar tunggu yang ada,” tambahnya.
Abubakar mengatakan, sejauh ini pihaknya belum tahu tambahan untuk kouta jemaah kemenag Lutim ke porsi Normal, apakah tahun 2017 ini, dikembalikan atau tahun depan. Sebab kata dia,informasi pengembalian itu baru ada secara lisan belum ada secara resmi dari mentari agama.

“Dengan belum turunnya tambahan, kita juga belum bisa menghitung pengurangan daftar antrean haji di Lutim, kita masih tunggu surat edarannya,” terangnya.(palopopos/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top