Luncurkan Produk Halal, Medina Incar Market 15 Persen – KOLAKA POS

KOLAKA POS

EKOBIS

Luncurkan Produk Halal, Medina Incar Market 15 Persen

Luncurkan Produk Halal, Medina Incar Market 15 Persen. Foto: Medina

KOLAKAPOS, Jakarta–Medina meluncurkan houseware halal pertama di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia terkait dengan gaya hidup sehat dan halal.

Menurut data Euro Monitor, berdasarkan pertumbuhan rata-rata (CAGR) di Indonesia, pasar produk plastik rumah tangga terus mengalami peningkatan hingga 2018 mendatang.

Pertumbuhan market size untuk kategori pembelian produk beverageware, food storage, dan dinnerware sebesar 11,2 persen per tahun.

Itu merupakan peluang besar untuk produsen ketiga kategori di atas guna bersaing dengan pasar.

Dengan mengusung konsep produk peralatan rumah tangga halal pertama di Indonesia, Medina menargetkan untuk dapat meraih 15 persen market share houseware dalam lima tahun mendatang.

Di satu sisi, mayoritas penduduk Indonesia yang muslim menjadikan halal sebagai gaya hidup yang terus berkembang.

Gaya hidup halal yang diterapkan tidak hanya untuk konsumsi makanan dan minuman, tapi sampai pada produk rumah tangga.

Produk Medina secara resmi telah tersertifikasi halal Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan akan terus konsisten menjaga kehalalan produk dari hulu hingga hilir.
“Seperti data yang dilansir BPS (Badan Pusat Statistik) menjelaskan bahwa konsumsi rumah tangga masih menjadi pendorong terbesar pertumbuhan ekonomi pada tahun 2015 dengan persentase 55,92 persen,” papar General Manager Marketing Communication Medina Dewi Hendrati di Ocha Bella Jakarta.

“Artinya kebutuhan keluarga Indonesia akan produk rumah tangga sangat tinggi. Medina hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut demi menjamin ketenangan konsumen khsususnya dengan produk yang halal dan aman bagi keluarga Indonesia,” ujar Dewi.

Untuk menjamin keamanan serta kenyamanan konsumen akan produk houseware halal, hulu dan hilir menjadi basis dalam pengembangan produk Medina.

Mulai pemilihan bahan baku, proses produksi, hingga distribusi yang tidak terkontaminasi material nonhalal seperti alkohol, najis dan hewan yang tidak diperbolehkan dalam memenuhi syarat halal dari MUI.

Untuk menjamin kehalalan produk, pabrik Medina sudah memiliki sertifikat jaminan halal (SJH) dengan nilai A yang merujuk pada kualitas implementasi sistem pabrik (fasilitas produksi).

“Pabrik kami sangat menjaga kriteria-kriteria halal yang ditetapkan MUI, misalnya dengan selektif memilih bahan baku serta mengawasi proses manajerial dan operasional pabrik menurut berbagai syarat yang ditetapkan MUI,” jelas Quality Assurance and Business Process Improvement Hartadi Alamsyah.

Dewi menambahkan, selain halal, kualitas produk Medina juga merupakan hal yang diutamakan.

Oleh karena itu, produk Medina tidak hanya Halal namun juga memiliki kualitas produk houseware premium.

Pada tahap awal, Medina meluncurkan 19 jenis produk, beverage ware dan dinner ware sebagai produk unggulannya.

“Selain halal, produk Medina juga dijamin dengan garansi seumur hidup (lifetime warranty) serta kualitas food grade FDA Material Approve yang aman bagi konsumen. Untuk memberikan kemudahan kepada konsumen dalam mendapatkan produk medina, kami menunjuk Dusdusan.com sebagai sole distributor kami dimana sistem pembelian dilakukan secara online,” tambahnya.

Di sisi lain, Co Founder Dusdusan.com Christian Kustedi mengatakan, produk Medina akan didistribusikan secara eksklusif oleh pihaknya.

Denga begitu, konsumen bisa berbelanja sekaligus berwirausaha dengan cara yang praktis.

“Di Dusdusan, sistem kerjanya sangat simple, kami (Dusdusan) supply produknya dan kami ajarkan cara jualannya. Member reseller kami merasakan kenyamanan dalam berbisnis karena tidak ada yang namanya upline/downline, tidak ada kewajiban rekrut-rekrut orang, tidak ada tutup poin dan tidak ada target bulanan. Tujuan kami adalah menjadikan para member belajar berbisnis secara mandiri, menjadi bos dari bisnis mereka sendiri tanpa tekanan dari siapa pun,” ujarnya.

Selain menjual produk houseware halal, Medina juga memiliki tujuan untuk menyebarkan nilai-nilai kebaikan melalui forum yang dapat menginspirasi.

Melalui kampanye Medina Inspirasi Talk, Medina akan melakukan talkshow yang bekerja sama dengan berbagai komunitas wanita di 65 titik di Indonesia.

Kampanye ini bertujuan untuk mendorong wanita, khususnya ibu rumah tangga untuk dapat bewirausaha serta mengaplikasikan nilai-nilai halal pada kehidupan sehari-hari.

“Kampanye Medina Inspirasi Talk ini diharapkan mampu memberikan inspirasi kepada wanita Indonesia untuk menjadi pribadi yang berkualitas dalam segala aspek kehidupan berkeluarga,” imbuh Dewi. (jos/jpnn)

Click to comment

The Latest

To Top