Disnaker Berikan Pelatihan 5S – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Disnaker Berikan Pelatihan 5S

KOLAKAPOS, Makassar–Untuk meningkatkan etos kerja yang baik bagi karyawan yang ada di perusahaan, Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar memberikan sosialisasi serta pelatihan peningkatan kualitas dan produktifitas tenaga kerja di HOTEL GRAND PALACE. Pelatihan tersebut menerapkan 5S yaitu Seiri, Seiton, Seiso, Seiketsu, Shitsuke.
Kepala Disnaker Kota Makassar, Irwan Bangsawan mengatakan, Seiri, Seiton, Seiso, Seiketsu dan Shitsuke diambil dari bahasa Jepang. Arti kata itu, untuk memberikan motivasi kepada tenaga kerja dalam menjaga tradisi, budaya, bekerja baik mulai dari merawat, rajin sampai bertanggung jawab dalam pekerjaan.
Menurutnya, maju dan berkembangnya suatu perusahaan tidak lepas dari peran karyawan yang memiliki budaya bekerja yang baik berdasarkan 5S. Selain itu, penerapan bekerja dengan baik juga dapat menciptakan harmonisasi industrial antara karyawan.
“Etos kerja harus dimiliki setiap karyawan, dan etos kerja itulah yang penting dimiliki karyawan. Karena cukup banyak karyawan yang seolah memahami hal itu tetapi tidak juga diterapkan dalam bekerja sehari-hari,” jelas Irwan Bagsawan.
Kegiatan pelatihan 5S yang diberikan Disnaker Kota Makassar dihadiri puluhan karyawan dari perusahaan.
“Kita juga melantik kader produktifitas 5S yang dapat memberikan contoh bagi karyawan lain akan pentingnya menjaga dan menanam 5S itu,” katanya. (bkm/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top