Dandim 1412 Kolaka Ajak Media Bersinergi – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Dandim 1412 Kolaka Ajak Media Bersinergi

KOLAKAPOS, Kolaka–Komandan Kodim (Dandim) 1412 Kolaka, menggelar Coffe Morning kepada sejumlah awak media, yang bertugas di wilayah kabupaten Kolaka dan sekitarnya, mulai dari wartawan media cetak dan Online, hingga jurnalis televisi di Aula Kodim 1412 Kolaka, pada Jumat (10/3) pagi kemarin.

Kegiatan yang dimotori oleh Dandim 1412 Kolaka, Letkol Inf Seniman Zega, juga dihadiri oleh Komandan Kompi Senapan B 725 Woroagi, Kapten Inf Rustam dan Komandan Sub POM Kolaka, Kapten CPM Rivaldes, serta sejumlah Komandan Koramil dan sejumlah Perwira Seksi di lingkup wilayah teritorial Kodim 1412 Kolaka.

Dandim 1412 Kolaka menjelaskan, Coffe Morning yang dilakukan dengan sejumlah awak media, merupakan langkah untuk menjalin hubungan silaturahmi dengan para pencari berita, yang bertugas di wilayah teritorial Kodim 1412 Kolaka. “Dalam menjalankan tugas, tentunya TNI khusunya kami yang ada di Kodim 1412 Kolaka, sangat membutuhkan dukungan dan bantuan dari rekan – rekan media, untuk mempublikasikan setiap kegiatan yang kami lakukan,” ungkapnya.

Namun pria yang akrab disapa Zeni tersebut mengakui, jika dalam menjalankan tugas di lapangan, baik dirinya maupun anggota dibawahnya, terkadang ada kekeliruan dan kesalahan. “Kami juga ini manusia biasa, terkadang teman-teman (TNI) ada kesalahan kata ataupun perbuatan dalam bertindak yang tidak disengaja, tolong disampaikan kepada saya,” ujarnya.

Perwira menengah dua bunga dipundak tersebut, juga membuka diri jika saja para pekerja media, ingin meminta klarifikasi seputar wilayah teritorial Kodim 1412 Kolaka. “Kalau ada berita yang mau dikonfirmasi, silahkan main ke kantor saya,” tandasnya.

Sementara itu, ketua PWI perwakilan Kolaka, Armin Arsyad mewakili sejumlah awak media yang hadir, mengucapkan terima kasih kepada pihak Kodim 1412 Kolaka, karena meluangkan waktu untuk duduk bersama dan bersilaturahmi dengan awak media. “Ini sebuah penghargaan tersendiri buat teman-teman media, karena telah diundang untuk bersilaturahmi, kalau sebelum-sebelumnya kami yang mengajak Stake Holder untuk duduk bersama,” ungkapnya.

Armin menjelaskan, antara pihak TNI dan pekerja media, merupakan dua sisi yang saling membutuhkan satu sama lain. “Disisi lain TNI butuh media untuk mempublikasikan kegiatan, disisi lain media membutuhkan TNI untuk memperoleh informasi untuk diberitakan,” ujarnya.

Armin berharap, hubungan antara TNI dan pekerja media yang ada di Kolaka dan sekitarnya, yang selama ini terjalin dengan baik, dapat dijaga dan dipertahankan. (cr1/b)

Click to comment

The Latest

To Top