Australia Tawarkan Rute Indonesia-Christmas Island – KOLAKA POS

KOLAKA POS

EKOBIS

Australia Tawarkan Rute Indonesia-Christmas Island

Gedung Kementerian Perhubungan. Foto dok JPNN.com

KOLAKAPOS, Jakarta–Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, Australia ingin mengembangkan sektor pariwisata dengan menawarkan rute penerbangan Indonesia ke Christmas Island.

Hal itu merupakan salah satu hasil pertemuan antara Budi dengan Menteri Komunikasi Regional Senator Fiona Nash di Kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pada Kamis (9/3) lalu.

“Beliau menawarkan dua tempat yang menarik, yaitu satu membuka rute penerbangan antara Indonesia dan Christmas Island, kedua bagaimana kolaborasi dalam mengembangkan tempat wisata di Brisbane,” ujar Budi.

Pada pertemuan tersebut, Budi dan Fiona juga sepakat meningkatkan hubungan kerjasama bilateral antara Indonesia dan Australia.

“Kami berdiskusi tentang bagaimana meningkatkan hubungan bilateral antara Australia dan Indonesia dan secara khusus kita bicara mengenai penerbangan, objek wisata, dan juga peluang kerjasama dalam mengembangkan tempat-tempat di Australia dan Indonesia,” papar Budi.

Sebagai lanjutan kerjasama antara Indonesia dan Australia, kedua pihak sepakat untuk menyelenggarakan Indonesia-Australia Transportation Forum yang akan dilaksanakan di Bali pada 5-7 April 2017.

Forum tersebut bertujuan untuk memberikan arah kebijakan kerjasama transportasi antara Indonesia dan Australia serta mendiskusikan langkah-langkah yang perlu diambil guna meningkatkan kerjasama pada sektor transportasi baik darat, laut maupun udara.(chi/jpnn)

Click to comment

The Latest

To Top