Wagub Sultra Apresiasi Literasi Media oleh FKPT – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Wagub Sultra Apresiasi Literasi Media oleh FKPT

Anggota dewan Pertimbangan AJI Indonesa Willy Pramudya saat Memberikan Materi.FOTO:Asbar/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kendari–Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Saleh Lasata, mengapresiasi kegiatan literasi media yang diadakan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sultra bekerja sama dengan BNPT Pusat. Kamis (9/3)

Menurutnya kegiatan tersebut sangat strategis sebab melibatkan perusahaan media, kehumasan, mahasiswa, serta tokoh masyarakat.

“Saya menyambut baik kegiatan ini. Hasil dari kegiatan ini akan menjadi bagian yang terpenting untuk diuketahui masyarakat banyak di Sultra. Bahwa teroris itu tidak mengenal wilayah aman atau tidak. Pastinya kita akan selalu waspada akan teroris,”tandasnya.

Namun lanjutnya kegiatan dengan tema “literasi media sebagai upaya cegah dan tangkal radikalisme dan Terorisme di masyarkat” ini dilaksanakan bukan dengan melihat kerawanan daerah.

“Sulta masuk daerah bukan Rawan Konflik atau sarang teroris. Namun demikian dengan berbatasan dengan wilayah-wilayah yang pernah terjadi konflik seperti Ambon Provinsi Maluku dan Poso Sulawesi Tengah patut di waspadai, Untuk itu kegiatan ini sangat didukung, terlebih lagi aktifitas teroris belakangan ini tidak menentu, bahkan di daerah-daerah yang kategri aman dapat saja terjadi adanya teroris,” katanya.

Sementara itu Deputi I BNPT Mayjend TNI Abdul Rahman Kadir mengatakan, upaya menangkal radikalisme dan teroris itu sangat penting untuk dilakukan oleh semua pihak, termasuk peran media massa.

“Perkembangan teroris belakangan ini, bukannya semakin menurun tetapi sebaliknya, terlebih lagi adanya rekrutmen-rekrutmen yang dilakukan oleh kelompok-kelompok separatis. Keberadaan teroris bisa dimana saja, bahkan pelakunya bukan saja di dominasi oleh kaum laki-laki, tetapi juga perempuan dan anak-anak sudah masuk dalam kelompok teroris. Untuk itulah upaya mencegah dan menangkal Radikaliesme dan Terorisme ini diharapkan semua pihak untuk berperan aktif,”Katanya.

Diinfokan dakam kegiatan tersebut sesuai demgan laporan ketua panitia Mahdar Tayong diikuti 90 orang peserta dengan dihadiri oleh beberapa narasumber diantaranya Deputi I BNPT, Mayjen TNI Abdul Kadir Rahman, anggota Dewan Pers Pusat Imam Wahyudi, anggota dewan Pertimbangan AJI Indonesa Willy Pramudya dan ketua PWI Sultra Sarjono.(k1/b/hen)

Click to comment

The Latest

To Top