Operasi Simpatik, 150 Pelanggar Dapat Teguran – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Operasi Simpatik, 150 Pelanggar Dapat Teguran

Personil lantas saat membagikan stiker simpatik dibundaran punggaluku kepda pengendara yang melintasi jalur tersebut.FOTO:Sapruddin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo–Operasi Simpatik Anoa 2017, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), telah memberikan teguran kepada 150 pengendara roda dua dan empat yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

Kasat Lantas Iptu Izak SH menjelaskan, terhitung tanggal 01 hingga 08 Maret 2017 pihaknya telah memberikan teguran kepada 150 orang yang melakukan pelanggaran pada operasi simpatik.

“Pelanggaran itu diantaranya tidak menggunakan helem, kelengkapan surat-surat kendaraan dan pelanggaran lainnya. Kami tidak melakukan tilang namun hanya memberikan teguran saja, agar tidak melakukan pelanggaran yang sama,” jelasnya.

Namun lanjut dia, jika terjadi lagi maka pihaknya akan memberikan penindakan tegas. Selain memberikan tilang pihaknya juga akan menahan kendaraan yang memang dapat membahayakan pengendaranya.

“Misalnya saja pengendara motor, yang tidak menggunakan helem, tidak memiliki kaca spion dan lainnya yang dapat membahayakan pengendaranya. Jika tidak dilengkapi maka kendaraannya akan kita tahan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, hal tersebut dilakukan demi keselamatan pengendara utamanya bagi dirinya sendiri dan juga bagi keselamatan pengguna jalan lainnya.

“Jadi intinya Operasi Simpatik ini, kami kedepankan tindakan simpatik, ketika ditemukan pelanggaran maka kita akan memberikan pemahaman kepada setiap pengendara yang melintas,” terangnya.

Selain itu, dalam Operasi Simpatik ini juga pihak Lantas Polres Konsel rutin membagikan stiker simpatik kepada pengendara roda dua dan empat, dibundaran Punggaluku yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Iptu Izak SH. K5

Click to comment

The Latest

To Top