Muscab Demokrat Barru Tunggu Pelantikan DPD – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Muscab Demokrat Barru Tunggu Pelantikan DPD

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Barru–HINGGA saat ini posisi Andi Haeruddin sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Barru belum tergantikan. Muscab Demokrat masih menunggu pelantikan pengurus DPD pada 1 April 2017 mendatang.

Meski begitu, Andi Haeruddin yang dihubungi Rabu(8/3) masih yakin oppo untuk kembali memimpin DPC Demokrat Barru. Haeruddin yakin jika dirinya masih memiliki peluang untuk kembali memimpin ketua DPC periode mendatang. “Kami tunggu pelantikan pengurus DPD baru giliran penyelenggaraan Muscab,” aku Andi Haeruddin.
Mantan Wakil Ketua DPRD Barru ini juga secara terbuka menyatakan bahwa sampai sekarang belum ada kandidat lain yang berani maju untuk bertarung di Muscab. “Lokasi Muscab juga akan digelar di Makassar. Jadi seluruh muscab DPC ditempatkan di ibukota Sulsel,” terangnya.
Pelaksanaan Muscab bisa saja digelar secara maraton di Makassar, sementara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) bisa dilakukan didaerah masing-masing. Hal tersebut sesuai hasil rapat koordinasi DPD Demorat Sulsel yang berlangsung di Four Point by Sheraton Makassar, baru-baru ini.
Rapat koordinasi juga membahas teknis pelaksanaan Muscab 24 DPC yang rencananya digelar pada April mendatang.
Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullah mengungkapkan, jika pelaksanaan Muscab nantinya akan berpusat di Kota Makassar. Alasanya selain untuk mempercepat pelaksanaan Muscab, juga agar DPP dan DPD mudah melakukan monitoring pelaksanaan Muscab itu. “Muscab kita pusatkan di Makassar, semua DPC 24 kabupaten kota,” singkat Ulla-panggilan akrab Ni’matullah.
Untuk mempercepat proses pelaksanaan Muscab, nantinya 24 DPC akan dibagi empat, dan diberi waktu dua hari untuk enam DPC melaksanakan Muscab. “Pelaksanaanya kita lakukan empat tahap, 24 DPC kita bagi empat, jadi satu tahap enam daerah. Mungkin enam DPC kita beri waktu dua hari, semisal sehari tiga DPC ada pagi, siang dan sore,”jelas Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.
Ketua DPC Demokrat Maros Amirullah Nur mengungkapkan kalau Muscab Maros sudah siap. Tinggal menunggu dari petunjuk dari DPD Demokrat Sulsel. “Kita sudah sangat siap melaksanakan Muscab. Makanya kita tunggu saja dulu jadwal yang akan dikeluarkan Demokrat Sulsel,”jelas legislator Demokrat Maros ini. (bkm/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top