Mandiri Dukung Optimalisasi Kesejahteraan Pekebun Sawit – KOLAKA POS

KOLAKA POS

EKOBIS

Mandiri Dukung Optimalisasi Kesejahteraan Pekebun Sawit

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Jakarta–PT Bank Mandiri terus berkomitmen mendukung berbagai kebijakan dan aturan baru yang akan dikeluarkan pemerintah terkait upaya optimalisasi kesejahteraan pekebun kelapa sawit.

Salah satunya, melalui program pembiayaan yang terintegrasi dari hulu ke hilir dalam mendukung pertumbuhan industri sawit nasional.

“Bank Mandiri telah lama terlibat dalam pendanaan bagi pengembangan industri sawit nasional. Hingga saat ini, outstanding kredit di sektor perkebunan kelapa sawit (on farm) mencapai Rp 48,97 triliun atau sebesar 8,54 persen dari portofolio kredit Bank Mandiri, dengan kualitas kredit yang sangat baik,” ujar Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo.

Kartika menambahkan, sebagai bank BUMN pihaknya juga telah mengimplementasi program pembiayaan kepada pekebun plasma binaan dengan pola kemitraan bersama perusahaan sawit berskala besar.

“Pola kemitraan ini cukup efektif untuk membantu pekebun mendapatkan akses pendanaan jangka pendek,” kata Kartika di Jakarta, Kamis (9/3).

Selain itu, perseroan juga berkomitmen untuk tetap mengedepankan penerapan bisnis perbankan yang mengacu pada prinsip green banking.(chi/jpnn)

Click to comment

The Latest

To Top