Camat Anggotoa Dilantik – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Camat Anggotoa Dilantik

Suasana Pelantikan.FOTO:Husman/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Unaaha–Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa melantik camat Anggotoa Syaifuddin Kalenggo di Balai Desa Nario Indah, Kamis (9/3). Pelantikan Safruddin sebagai camat anggotoa merupakan pelantikan camat pertama di kecamatan anggotoa sebagai salah satu kecamatan yang baru terbentuk dari pemekaran kecamatan Wawotobi, dalam menjalankan pemerintahanya kecamatan anggotoa membina 10 desa.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa mengatakan, dengan dilantiknya Syaifudin Kalenggoa sebagai camat anggotoa, diharapkan dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di wilayah kerjanya dan sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah dalam mengimplementasikan program pemerintah daerah konawe ke masyarakat.

Selain program pemerintah daerah konawe, kery menyampaikan kepada camat anggotoa Syaifudin agar selalu menjalankan tatanan pemerintahan yang kondusif di seluruh wilayahnya, terutama pada desa binaanya.

” Berbagai masalah dalam sistem tata kerja yang baru akan terjadi dalam sistem pemerintahan. Dan itu dinamika. Sehingga fungsi camat dan kades yang ada harus mampu berkoordinasi dengan baik. Sesuai dengan implementasi kebijakan Otoda dalam mendorong terjadinya percepatan perubahan,” tandasnya.

Kery juga menerangkan, terbentuknya kecamatan Anggotoa telah memalalui prosedur yang sesuai, untuk itu dia menjelaskan dalam menjalankan roda pemerintahan atau kebijakan merupakan hal yang sah di lakukan.

“Pembentukannya sudah melalui prosedur yang layak untuk dimekarkan menjadi satu kecamatan baru. Dan ibu kotanya di Desa Nario Indah,” paparnya

Lanjutnya, camat yang baru di lantik agar segera melakukan temu kepada unsur tokoh di setiap wilayah nya. Kegiatan kemari, bupati konawe juga melantik 10 desa pembentukan kecamatan anggotoa.

“Segera berkoordinasi dengan tokoh masyarakat, agama dan pemuda agar semua bisa terlibat dalam pengambilan keputusan yang terbatas. Agar pembangunan bisa berjalan baik sesuai visi-misi Kabupaten Konawe,” ujarnya. (m4)

Click to comment

The Latest

To Top