Antam Buka Lowongan Kerja – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Antam Buka Lowongan Kerja

HC And CRS PT Antam Tbk UBPN Sultra dr Hakim Nur Mampa saat melakukan jumpa Pers terkait rekrutmen tenaga kerja baru.FOTO:Muzakkir/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Peluang besar bagi para pencari kerja. PT. Antam UBPN Sultra, membuka lowongan kerja untuk warga Sultra, utamanya wilayah ring I kecamatan Pomalaa dan kabupaten Kolaka. Antam membutuhkan tenaga penyelia atau Super Visior, untuk tingkat SMA sederajat hingga D3.

HC and CSR PT. Antam Tbk, UBPN Sultra, dr. Hakim Nur Mampa menjelaskan, rekrutmen calon tenaga kerja PT. Antam Tbk, UBPN Sultra yang dimulai sejak Rabu (8/3) hingga Rabu (15/3) mendatang, dikelalola langsung oleh pihak ketiga tanpa ada intervensi dari Antam. “Rekrutmen yang dilakukan sebagai pemenuhan kebutuhan tenaga kerja, serta pengembangan bisnis PT. Antam, untuk mengoperasikan peralatan PT. Antam yang baru saja selesai dikerjakan,” ungkapnya saat ditemui kemarin.

Dia menjelaskan, posisi yang bakal diisi oleh tenaga kerja baru, meliputi PLTD, PLTU, Mechanical Maintenance, Electrical Maintenance, Agency Officer. “Untuk PLTD, dalam rangka pengambil alihan pengoperasian dari dengan persyaratan menyiapkan tenaga operator, untuk PLTU dan Agency Officer untuk mengisi formasi jabatan yang kosong, sedangkan untuk Mechanical dan Electrical bagian formasi jabtan, akibat penambahan peralatan yang akan dioperasikan, karena selesainya pekerjaan P3FP,” ujarnya.

Hakim menegaskan, dalam rekrutmen tersebut, pihak penyelenggara rekrutmen tetap memprioritaskan putra daerah, untuk bersaing secara sehat, dengan tetap mengacu pada persyaratan yang telah disediakan. “Misalnya kualifikasi pendidikan tingkat SMA, persyaratannya memiliki sertifikasi atau pengalaman kerja 1 hingga 6 tahun. Namun dalam posisi jabatan tertentu dalam jenjang pendidikan D3, tanpa harus memiliki sertifikasi atau pengalaman kerja,” terangnya.

Mantan kepala RS PT. Antam, Pomalaa tersebut mengatakan, rekrutmen tenaga kerja kali ini, pihaknya hanya membutuhkan 27 orang tenaga kerja baru.
“Untuk PLTD 14 orang, PLTU lima orang, Mechanical Maintenance dua orang, Electrical Maintenance lima orang dan Agency Officer satu orang,” tandasnya. (cr1/b)

Click to comment

The Latest

To Top