Siswi SMPN 3 Polewali Torehkan Prestasi di Tingkat Nasional – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Siswi SMPN 3 Polewali Torehkan Prestasi di Tingkat Nasional

KOLAKAPOS, Polman–Dua orang siswi SMP Negeri 3 Polewali Mandar (Polman) kali ini meraih prestasi di tingkat nasional. Kejuaraan lomba matematika nasional tingkat SMP/Sederajat Rayon Polman itu, diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Makassar yang diselenggarakan di gedung SMAN 3 Polewali Mandar pada bulan Februari lalu.

Kegiatan tersebut diikuti ratusan peserta dari tingkat SMP/sederajat dan tingkat SMA/sederajat se-Kabupaten Polewali Mandar. Dua siswi SMP Negeri 3 Polewali, Ariva Mahardika Aslam dan Charys Naomi Winarto keluar sebagai juara satu umum, keduanya duduk di kelas XI G dan kelas XI H.
Guru mata pelajaran matematika sekaligus guru pembimbing, Santi Sanita mengakui dirinya sangat bangga anak didiknya meraih peringkat juara satu. “Memang keseharian mereka di kelas cepat tanggap apalagi di bidang mata pelajaran matematika dan mereka juga banyak latihan, di samping itu kedua siswi ini duduk di kelas unggulan, jadi mereka berdua memang tidak diragukan apalagi mereka juga juara kelas,” ungkapnya.
Kepala SMP Negeri 3 Polewali, H Andi Gawe mengatakan prestasi yang diraih siswinya tidak lepas dari buah kerja keras dan bimbingan dari guru-guru terutama guru pembimbing mata pelajaran matematika hingga meraih juara satu ditingkat SMP/sederajat se-Kabupaten Polewali Mandar.
“Siswa dan siswi kami tidak hanya juara di lomba matematika. Tapi, di lomba mata pelajaran lainnya juga, seperti Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan beberapa kejuaraan tingkat nasional di ikuti,” paparnya. Selain itu kegiatan ekstra kurikuler seperti kejuaraan karate di Negara Swiss tahun 2016 salah seorang siswa sekolah itu juga berhasil keluar sebagai juara dua.(parepos/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top