Satu Unit Mobil Plat Gantung Terjaring Operasi Simpatik – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Satu Unit Mobil Plat Gantung Terjaring Operasi Simpatik

Anggota Satlantas Temukan Plat dinas gantung saat operasi simpatik anoa 2017.FOTO:Husman/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Unaaha–Jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Konawe menggelar Operasi Simpatik Anoa untuk menertibkan mobil yang bernopol ganda (plat gantung) . Dalam operasi ini, Satlantas Polres Konawe menemukan kendaraan roda empat berplat dinas dengan nomor polisi DT 19 A. Namun saat diperiksa kelengkapan surat-surat kendaraannya ternyata kendaraan tersebut bukanlah kendaraan dinas.

Kasat Lantas Polres Konawe AKP Jumiran menjelaskan, bahwa pengendara tersebut sengaja menggunakan plat dinas agar tidak terjaring operasi polisi.

“Operasi simpatik anoa 2017 ini, satuan polisi lalulintas polres konawe pada saat operasi anggota yang bertugas wajib melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan, baik kendaraan dinas maupun pribadi. Nah hal ini kita lakukan karena sudah banyak modus pengendara yang memanfaatkan nomor polisi berplat dinas dan terbukti pada saat operasi anggota kami menemukan hal demikian. Tetap kita lakukan penilangan” terangnya.

Hingga saat ini, lanjut Jumiran baru satu kendaraan yang ditemukan anggotanya berplat gantung dinas, namun dia menegaskan hal ini bisa saja di temukan lagi karena operasi simpatik anoa 2017 ini masih berlangsung, selain itu kendaraan yang yang terjaring razia hingga saat ini itu kebanyakan roda dua.

“Mungkin saja kita temukan hal serupa, karena operasi ini baru satu minggu berlangsung. Hingga saat ini kendaraan bermotor masih dominan kita temukan pelanggaranya terutama pelanggaran tertib lalulintas,” imbuhnya.

Dengan berjalanya operasi simpatik anoa 2017 Jumiran mengimbau agar pengendara roda dua maupun roda empat atau lebih agar menyiapkan kelengkapan kendaraanya demikian dengan pengendaranya, yang lebih penting patuhi tata tertib berlalu lintas dan gunakan safety saat berkendara di jalan. (m4/b)

Click to comment

The Latest

To Top