Perindag Kolaka Sosialisaikan Pasar Tertib Ukur 2017 – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Perindag Kolaka Sosialisaikan Pasar Tertib Ukur 2017

Kepala terminal BBM (Depot Kolaka) menandatangani kesepakatan untuk melakukan tera ulang yang di saksikan oleh Kepala dinas Perindustrian dan Perdagangan Kolaka Dr.Hj Asmani Arif.FOTO:Dadang/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kolaka kembali menggelar sosialisasi pasar tertib ukur. Kepala Disperindag Kolaka, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kolaka Kolaka Hj. Asmani Arif mengatakan, dengan majunya Kolaka sebagai daerah tertib ukur maka akan menjadi kebanggan tersendiri. Sebab, Kolaka nantinya akan menjadi daerah yang mengutamakan kejujuran dibandingkan keuntungan.

“Saya kira Kolaka ini daerah spesial. Sebab, Kolaka ini daerah yang bisa meloloskan tiga pasar tertib ukur tahun 2016, dan Kolaka tahun ini mendapat tantangan untuk menjadi daerah tertib ukur untuk semua pasar yang ada di Kolaka,” terangnya.

Lanjut ia mengatakan, dengan tahapan awal sosialisasi UPTD Metrologi Legal telah mengundang beberapa minta untuk menandatangani kesepakatan seperti Badan Pusat Logistik Kolaka, Depot Kolaka, kantor Pos dan Giro, Pegadaian, PDAM. Tujuan penandatanganan kesepakatan yaitu nantinya alat timbang ukur akan di periksa, jadi masyarakat juga merasa aman untuk menerima.

“Bulog, PDAM, kantor pos, pegadaian semuanya mempunyai timbangan dan meteran, nantinya akan di periksa dan di beri segel, kami tidak mau masyarakat kolaka mendapatkan barang yang kurang ukurannya. Semua pedagang di Kolaka jujur dan konsumen pun merasa puas, “tambahnya

Asmani mengatakan sosialisasi yang dilakukan merupakan tahap awal pasalnya nanti tim yang terdiri dari Polisi, dan UPTD Metrologi Legal Kolaka akan turun langsung di lapangan untuk melihat dan melakukan sosialisasi alat ukur mana yang baik dan mana yang tidak boleh di gunakan.

“Bupati Kolaka H.Ahmad Safei mengharapkan agar kolaka ini bisa menjadi daerah tertib ukur, olehnya itu saat ini kami mengundang seluruh penanggung jawab 27 pasar yang ada di Kolaka untuk menghadiri sosialisasi ini. Bupati juga berpesan agar tim nantinya tidak kasar terhadap pedagang jika akan melakukan uji alat ukur baik itu timbangan maupun Literan. Harapannya juga semua pihak bisa membantu pemerintah kabupaten untuk mewujudkan Kolaka sebagai daerah tertib ukur tahun 2017, “tambahnya (hud)

Click to comment

The Latest

To Top