Korban Dirampok Akibat Beri Tumpangan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

HUKUM & KRIMINAL

Korban Dirampok Akibat Beri Tumpangan

KOLAKAPOS, Riau–Pengadilan Negeri (PN) Rokan Hilir gelar sidang mendengarkan keterangan saksi kasus perampokan dengan terdakwa Rudianto (32) dan Juningan (30), Senin (6/3) di Ujung Tanjung, Tanah Putih.

Sidang dipimpin hakim ketua Aswir SH didampingi Lukman Nulhakim SH dan Krimson SH. Sejumlah saksi hadir yakni Indra Saputra, Adlin dan Suhendra. Menurut keterangan saksi Adlin kejadian perampokan itu pada Jumat 18 November 2016 sekitar pukul 16.30 WIB.

Adlin pemilik truk yang kena rampok terdakwa menuturkan ia membeli truk tersebut pada 2014 dengan DP sekitar Rp50 juta, angsuran perbulannya Rp750 ribu.

“Saksi Indra yang bertugas membawa mobil itu dengan muatan sawit dari Kubu ke Bagan Batu, dengan upah Rp200 ribu sekali berangkat,” ujar Adlin. Seperti biasanya truk saat itu berangkat untuk membawa sawit namun belakangan Adlin dibuat kaget pasalnya ia mendapat kabar dari salah satu teman saksi yakni Herman bahwa mobilnya telah hilang dan berada di daerah Cikampak, Sumut.

Setelah mendapat informasi tersebut, saksi Adlin pun membuat laporan kehilangan ke polsek. Akibat kejadian itu ia menaksir mengalami kerugian sekitar Rp30 juta.

Sementara saksi Indra menuturkan pada hari kejadian itu sekitar pukul 01.00 WIB, ia membawa mobil dan setibanya di simpang Teluk Bano, salah satu pelaku, terdakwa Rudianto minta tumpangan. Indra tak curiga memberikan tumpangan dan membawa mobil.(riaupos)

Click to comment

The Latest

To Top