Kedapatan Menjambret, Dua Pemuda Nyaris Diamuk Massa – KOLAKA POS

KOLAKA POS

HUKUM & KRIMINAL

Kedapatan Menjambret, Dua Pemuda Nyaris Diamuk Massa

KOLAKAPOS, Riau–Dara Dhenissa Herman (15), warga Jalan Sei Mintan, Kecamatan Bukit Raya melintas di Jalan Kaharuddin Nasution. Saat itu, ia meletakkan handphone di dasbor sebelah kiri sepeda motor matik yang dikendarainya.

Tiba-tiba, tanda disadarinya, saat mendekati Jalan Pinang, ia dipepet oleh sebuah sepeda motor. OP yang dibonceng rekannya RD langsung beraksi mengambil handpohone milik Dara.

Dara kaget. Tapi ia tak tinggal diam. Ia berusaha mengejar pelaku jambret sambil berteriak minta tolong. Mendengar teriakan tersebut, masyarakat yang ada di di sekitar jalan ikut berusaha mengejar pelaku kejahatan itu. Hingga akhirnya, OP dan RD berhasil ditangkap warga.

Keduanya nyaris babak belur dihajar massa yang kesal dengan aksi penjambretan yang dilakukan. Beruntung pihak kepolisian unit Lantas Polsek Bukit Raya yang tengah patroli melihat kejadian itu. Petugas langsung mendatangi kerumunan massa dan mengamankan kedua pelaku agar tidak dihajar massa.
Berdasarkan pengakuan keduanya kepada petugas kepolisian, mereka nekat menjabret untuk mendapatka uang. Uang tersebut akan digunakan bermain game online di warung internet.

‘’Katanya untuk keperluan sehari-hari seperti biaya main game. Saat ini kami masih minta keterangan dari keduanya, ‘’ kata Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya AKP Sihol Sitinjak saat dikonfirmasi Riau Pos.

Dijelaskan Sihol, kedua pelaku jambret tersebut adalah warga Jalan Bangau V Perumahan Griya Sidomulyo, Marpoyan Damai serta warga Jalan Amal Kecamatan Tenayan Raya.

Hingga pada saat itu juga pihak kepolisian langsung membawa kedua pelaku ke Polsek Bukit Raya untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. Sementara itu dari tangan kedua tersangka petugas mengamankan barang bukti berupa 1 unit Handphone merek Xiaomi, 1 buah sarung handphone warna hitam, 1 unit sepeda motor merek Honda Vario Tecno warna hitam BM 3832 FH.

“Masih kami kembangkan. Saat itu korban mengalami kerugian Rp1.700.000,” kata Sihol Sitinjak (riaupos)

Click to comment

The Latest

To Top