Diduga Hamili Anak Tiri, Pedagang Ditangkap Polisi – KOLAKA POS

KOLAKA POS

HUKUM & KRIMINAL

Diduga Hamili Anak Tiri, Pedagang Ditangkap Polisi

Net/ILustrasi

KOLAKAPOS, Riau–Tersangka Y (35) warga Kota Tembilahan, yang berprofesi sebagai pedagang handphone (Hp) ditangkap aparat kepolisian, karena diduga telah menghamili anak tirinya yang berumur 14 tahun.

Kasus itu terungkap dari kecurigaan keluarga korban yang melihat perubahan fisik pada diri korban. Salah seorang kakak kandung korban menanyakan apa sebenarnya yang tengah dialami oleh korban.

“Saksi terkejut setelah mendengarkan pengakuan korban terkait perubahan fisik yang dia alami,” ujar Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK, melalui Kasat Reskrim AKP Arry Prasetyo.

Pelaku ditangkap setelah aparat kepolisian memancing untuk bertransaksi handphone di Jalan Batang Tuaka Tembilahan, Senin, (6/3) sekitar pukul 21.00 WIB. Penangkapan itu merupakan tindak lanjut pengaduan yang dibuat korban dan keluarganya.

Lanjut Kasat Reskrim, setelah mendengar pengakuan korban, kemudian saksi atau salah seorang kakak kandung korban membawa korban ke rumah bidan. Dari hasil pemekaran, diketahui massa kehamilan korban telah memasuki usia 4 bulan.

Setelah ditangkap, petugas kemudian melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap pelaku. Menurut pengakuan Y (pelaku, red), pencabulan terhadap F, yang merupakan anak tirinya susah terjadi dua kali. Yakni Agustus 2015 dan Desember 2016.

“Ternyata dari catatan kami, pelaku ini merupakan seorang residivis kasus pencurian dengan kekerasan (curas) dan telah menjalani hukuman di Lapas Batam pada tahun 2007 silam,” terangnya.

Atas perbuatannya pelaku diancam dengan Undang-undang (UU) No. 35 tahun 2014 perubahan dari UU No. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.(riaupos)

Click to comment

The Latest

To Top