Satlantas Polres Konsel Berikan Penyuluhan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Satlantas Polres Konsel Berikan Penyuluhan

Personil Satlantas saat memberikan penyuluhan dipangkalan ojek binaan.FOTO:Sapruddin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo–Memasuki hari keenam menggelar Operasi Simpatik Anoa 2017, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), melakukan penyuluhan dan pembinaan di pangkalan ojek binaan Lantas Konsel.
Kasat Lantas Iptu Izak menjelaskan, operasi Simpatik sudah memasuki hari keenam, yang digelar pada Selasa tanggal 6 Maret 2017 sekitar 09.00 Wita. “Kami melakukan penyuluhan keamanan dan keselamatan berlalu lintas, dipangkalan ojek mitra lalu lintas Simpatik,” jelasnya.

Selain itu ada kegiatan penyuluhan yang diisi oleh, Kaurbin Ops Lantas Ipda Yoyo Yusran, dimana pihaknya mengajak para tukang ojek menjadi contoh dimasyarakat dalam hal menggunakan kendaraan roda dua.

“Hal ini dilakukan agar keamanan dan keselamatan berlalu lintas selalu terwujud di Konsel, khususnya di Kelurahan Punggaluku Kecamatan Laeya. Yang ramai dilalui kendaraan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasubbag Humas AKP Yusuf Tawang menambahkan, sebelum pelaksanaan operasi yang dipimpin oleh Kasat Lantas, terlebih dahulu dilaksanakan AAP oleh Kabag Ops Kompol I Nyoman Suwena. Dengan menekankan operasi yang betul-betul dirasakan masyarakat sebagai bentuk pembinaan.

Untuk diketahui Operasi Simpatik, 21 Hari terhitung 01 Maret hingga 21 Maret 2017. Operasi ini merupakan operasi serentak yang digelar diseluruh indonesia. Untuk Wilayah Hukum (Wilkum) Konsel, Sat Lantas Polres menurunkan sebanyak 20 personil dalam operasi ini di seluruh wilayah Konsel.

Sasarannya, seluruh masyarakat Konsel sebagai pengguna jalan. Operasi ini mengedepankan tindakan simpatik, dimana ketika ditemukan pelanggaran maka akan memberikan pemahaman kepada setiap pengendara yang melintas. (k5/b)

Click to comment

The Latest

To Top