Sakit, Warga Datangi Disdukcapil Koltim Rekam E-KTP – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

Sakit, Warga Datangi Disdukcapil Koltim Rekam E-KTP

Salah Satu Warga yang sakit dibawa ke mobil usai melakukan perekaman KTP-El.FOTO:La Ode Gapri/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Tirawuta–Sikap warga Desa Lalowosula Kecamatan Ladongi, Made Ali datang ke Dinas Penduduk dan Catatan Sipil (Disdukcapil) patut untuk ditiru. Pasalnya, meski dalam keadaan sakit, Made Ali tetap ke kantor Dispendukcapil Kolaka Timur (Koltim) untuk melakukan perekaman E-KTP.
Kedatangan Made Ali tersebut diantar langsung menggunakan mobil pribadi tanpa didampingi dari tenaga kesehatan. Melainkan hanya keluarganya yang mendampingi untuk melakukan perekaman KTP-El. Mereka tiba di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil pada pukul 15 : 00 WITA, Senin (6/3) dan langsung diberikan pelayanan prima. Sebab, berkasnya sudah dilengkapi oleh keluarganya, sehingga tinggal proses perekaman saja yang harus dilakukan oleh yang bersangkutan.

Kejadian itu dibenarkan langsung oleh salah satu staf Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kolaka Timur, La Ode Gapri. Staf Bidang Teknologi dan Informasi Kependudukan Capil Koltim ini menuturkan, sebagai pelayan masyarakat merasa sangat prihatin. Sebab, melakukan perekaman E-KTP dalam keadaan sakit yang tidak bisa diwakili.

“Waktu merekam saja, tadi kita (staf) angkat, karena tidak bisa jalan. Perekaman tadi berlangsung sekita lima menit. Setelah itu, kita angkat lagi, menuju mobil untuk pulang dirumah. Makanya, kami semua sangat prihatin,” ungkapnya kepada Kolaka Pos.

Untuk itu katanya, diharapkan kepada warga yang belum melakukan perekam E-KTP, agar segera melakukan perekaman. “Yang belum melakukan perekaman, sebaiknya datang merekam. Jangan nanti sakit baru datang melakukan perekaman nantinya akan repot,” tuturnya.

Ia menduga, peserta yang yang sakit saat melakukan perekaman tersebut untuk keperluan BPJS atau untuk keperluan lainnya. Sebab, belum memiliki E-KTP.

“Yang jelas, kami selalu memberikan pelayanan prima. Apalagi saat ini menghadapi Pilgub Sultra, sehingga diharapkan warga Koltim yang sudah wajib E-KTP untuk segera melakukan perekaman untuk dijadikan DP4 oleh KPU, dan bisa menyalurkan hak suaranya pada Pilgub Sultra nanti maupun keperluan lainnya,” tutupnya. (ing)

Click to comment

The Latest

To Top