Rumah Pangan Serap Ratusan Tenaga Kerja – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Rumah Pangan Serap Ratusan Tenaga Kerja

KOLAKAPOS, Palopo–Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, MH akan membangun Rumah Pangan Kita yang akan menyerap ratusan tenaga kerja.

Rumah pangan nantinya akan disebar di kelurahan dalam Kota Palopo. Dimana akan menyediakan kebutuhan pokok masyarakat berpenghasilan rendah dengan harga terjangkau.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perdagangan Kota Palopo, Amaluddin, SE kepada Palopo Pos, Minggu 5 Maret 2017. Menurut Amal, beberapa waktu lalu Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, MH mengumpulkan sejumlah distributor yang akan memasok barang-barang kebutuhan masyaarakat di Rumah Pangan Kita.

”Beberapa waktu lalu, beberapa distributor sembako berdialog dengan Wali Kota sekaitan dengan akan dibukanya 10 Rumah Pangan Kita di Kota Palopo,” sebut Amal kemarin.

Tenaga kerja yang akan dipekerjakan di Rumah Pangan Kita, sebut Amal, berasal dari tenaga honorer Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo. Dalam satu Rumah Pangan Kita akan mempekerjakan 30 orang dengan tiga kali shift.

”Satu shift akan mempekerjakan 10 orang tenaga honorer,” jelasnya lagi.
Ia menambahkan, kalau Wali Kota akan mengupayakan Rumah Pangan Kita dibuka di bulan Maret ini.
”Pak Wali Kota akan mengupayakan Rumah Pangan Kita akan dilaunching dalam bulan ini. Saat ini kami tengah melakukan persiapan untuk itu,” jelasnya, seraya menambahkan, rumah pangan rakyat ini sangat menolong masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari, karena harga yang ditawarkan adalah harga distributor.

”Rumah pangan rakyat ini akan memudahkan masyarakat dalam berbelanja karena harga yang ditawarkan lebih murah dari harga pasaran,” sebutnya.

Ia menjelaskan, rumah pangan rakyat ini akan disebar di setiap kelurahan. Dimana masyarakat yang akan berbelanja menggunakan kartu yang akan diterbitkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

”Nantinya bagi masyarakat berpenghasilan rendah akan diberikan kartu jika ingin berbelanja di rumah pangan rakyat tersebut,” tuturnya.

Untuk langkah awal, sebutnya akan dibangun satu di setiap kelurahan. Namun, terlebih dahulu pilot projectnya 9 (sembilan) toko dulu. Dimana anggaran pembangunan ini melekatn di Bagian Perekonomian Pemkot Palopo.

Ia menjelaskan, Rumah Pangan Rakyat ini memiliki tiga pilar penting. Yakni ketersediaan pangan di Kota Palopo, masyarakat bisa menjangkau sembako yang baik dan murah, serta kontinuitas harga dan stabilisasi bisa terjangkau.(palopopos/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top