RESES ANGGOTA DPRD DI WUNDULAKO, USULAN DI DOMINASI PENGASPALAN JALAN – KOLAKA POS

KOLAKA POS

PARLEMEN KOLAKA

RESES ANGGOTA DPRD DI WUNDULAKO, USULAN DI DOMINASI PENGASPALAN JALAN

KOLAKA POS, Kolaka — Reses Sidang I Tahun 2017 yang dilakukan oleh anggota DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) III dilaksanakan kemarin di Aula Kecamatan Wundulako Kabupaten Kolaka juga masih didominasi usulan warga untuk pengaspalan jalan. Dalam pertemuan yang dipimpin oleh legislator PDI-P Yunus Patandianan itu, juga menjaring sejumlah aspirasi warga kecamatan Wundulako Kabupaten Kolaka.
Untuk di Desa Towua misalnya, warga meminta kepada anggota DPRD untuk mendorong usulan mereka kepada pemerintah yaitu pengaspalan jalan yang menghubungkan desa mereka dengan jalan baypass. “Masih ada tersisa yang belum di aspal tembusan di bay pass yang ada tempat wisatanya itu masuk ke desa kami, kalau bisa itu diaspal, sebab ini menuju tempat wisata, dan jalan disitu sering dilalui warga sebagai jalan alternatif,” terang Beddulangi, kades Towua kepada anggota DPRD yang hadir di pertemuan reses tersebut.
Selain itu sejumlah warga juga meminta pengasapalan di beberapa ruas jalan desa mereka yang hingga kini belum diaspal. “Di depan SMA itu di Wundulako jalannya sangat parah, berlubang,” terang Firman salah seorang warga.
Pengaspalan jalan juga disuarakan oleh Rustam, warga Tikonu, menurutnya jalan di depan SD tikonu sudah harus diaspal sebab abnyak diakses oleh warga. “hanya sekitar 300 meter, kalau bisa itu juga diaspal,” ungkapnya.
selain pengaspalan jalan, warga juga meminta anggota DPRD untuk memperjuangkan sejumlah program pembangunan lainnya, seperti Normalisasi sungai Lamekongga, penambahan tanah pekuburan di desa Tikonu, pengadaan tiang listrik dan trafo di desa Tikonu, perbaikan kantor kelurahan Lamekonga, Jembatan penghubung desa Unamenda dan Bende, serta usulan lainnya yang menyangkut perbaikan infra struktur.
Menanggapi hal tersebut, sepuluh anggota DPRD yang hadir dalam reses tersebut yaitu, Muh. Ajib Madjid, Dr. Bakri Mendong, Sainal Amrin, Amiruddin Massang, Edy Gunawan Arafiq, Ruben Kila, Anang Juniaprida, Idiawati, Handra LB dan Yunus Patandianan, menayatakan mereka akan meneruskan aspirasi warga tersebut kepada pemerintah.
“Pengaspalan jalan memang menjadi usulan yang paling banyak diuslkan warga selama reses, Insaya Allah kita akan perjuangkan, tetapi perlu juga diingat kondisi keuangan daerah kita, sebab pengaspalan jalan itu bisayanya tidak sedikit, apalagi semua desa mengusul,” terang Edy Gunawan Arafik, ketua Komisi III yang menjadi ketua Tim Reses DPRD di Dapil III tersebut.
Sementara itu, Legislator Hanura, Sainal Amrin, juga menyatakan bahwa
apa yang menjadi aspirasi warga di kecamatan Wundulako akan menjadi perhatian mereka dan akan disusun dalam pokok-pokok pikiran DPRD untuk
diteruskan kepada pemerintah.”Aspirasi warga Wundulako ini tentu
akan kita rumuskan nanti dalam pokok-pokok pikiran DPRD dan semoga bisa direalisasikan,” terangnya.
Legislator PKB, Handra juga menyatakan bahwa masukan dan aspirasi warga Kecamatan Wundulako tersebut akan menjadi perhatian anggota DPRD. Dia juga menyatakan sebagai warga Wundulako tentu dirinya akan berusaha untuk memperjuangkannya.”Kita semuanya berharap aspirasi ini bisa terealisasi, dan semoga ini semua masuk dalam musrembang nantinya sehingga bisa menjadi skala prioritas, sebagai warga Wundulako tentu saya ajuga kan berusaha semaksimal mungkin agar bisa terealisasi,” uajrnya. (cr4)
Ket. gam :
Suasana saat RESES anggota DPRD Dapil III di aula kecamatan wundulako.

Click to comment

The Latest

To Top