Polres Konsel Bangun Gedung Poliklinik Kesehatan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Polres Konsel Bangun Gedung Poliklinik Kesehatan

Kapolres konsel saat dilokasi peletakan batu pertama pembanguna poliknik kesehatan.FOTO:Sapruddin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo–Menunjang rutinitas personel dalam bertugas, Polres Konawe Selatan (Konsel) membangun gedung Poliklinik pelayanan kesehatani. Kapolres Konsel, AKBP. H. Hendrik Widyana, S. IK mengatakan, pembangunan Poliklinik ini dimaksudkan, agar pelayanan Kesehatan bagi jajaran Polres Konsel lebih efektif serta efisien. Apalagi kesehatan merupakan faktor utama dalam mendukung pelaksanaan kegiatan rutinitas personil Polri dalam bertugas.

“Tempat pelayanan kesehatan Polres Konsel ini, juga akan melayani masyarakat umum. Bukan hanya personil Polres Konsel yang bisa dilayani, tetapi keluarga serta masyarakat umum yang ada disekitarnya juga akan dilayani,” jelasnya saat peletakan Batu pertama pembangunan Poliklinik di Mapolres Konsel.
Pembangunan Poliklinik Polres Konsel ini, lanjut Hendrik adalah sebagai Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP). Sehingga pihaknya berharap kedepan agar tempat pelayanan kesehatan tersebut, benar-benar dirasakan oleh keluarga besar Polres Konsel dan masyarakat umum.

Ketua Pelaksana pembangunan Poliklinik Wakapolres Konsel, Kompol Ndaru Istimawan. S. IK melalui Kasubbag Humas Polres Konsel, AKP. Yusuf Muluk Tawang menambahkan, pembagunan ini diperkirakan akan selesai dalam jangka waktu 2 bulan. Dengan menggunakan anggaran dari Bid dokkes Polda Sultra, ujarnya.

“Jika pembangunannya selesai dalam jangka waktu 2 bulan, maka peralatan kesehatan akan segera diusulkan ditahun ini juga, agar pelayanan kesehatan segera dilakukan serta bisa lebih maksimal, ” ujar Karumkit Bhayangkara dr. Ridho.

Peletakan Batu pertama pembangunan poliklinik, dipimpin langsung oleh Kapolres Konsel, AKBP. H. Hendrik Widyana. S. IK. Turut hadir dalam acara tersebut para pejabat utama Polres Konsel, para Kapolsek, Jajaran Bhayangkari dan seluruh jajaran personil Polres Konsel serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat. (k5/b)

Click to comment

The Latest

To Top