Polres Kolaka Ajak Warga Tertib Lalu Lintas – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Polres Kolaka Ajak Warga Tertib Lalu Lintas

Kapolres Kolaka tampak mengenakan pengaman helm pada sebuah pengendara motor saat operasi Simpatik di depan Polres Kolaka.FOTO:Muzakkir/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Satlantas Polres Kolaka menggelar Operasi Simpatik Anoa 2017 di jalan Pahlawan, kelurahan Lamokato, kecamatan Kolaka, pada Selasa (7/3). Kegiatan yang diikuti seluruh perwira Polres Kolaka itu mengajak warga untuk tertib dalam berlalulintas saat berkendara.

Kapolres Kolaka, AKBP Darmawan Affandy mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud atensi para Perwira Polres Kolaka, terhadap pengendara untuk selalu tertib dalam berkendara. “Kali ini seluruh Perwira yang ada di Polres Kolaka, ikut dalam operasi Simpatik, untuk memberikan pelayanan dan pemahaman kepada masyarakat, tentang pentingnya tertib berlalulintas saat berkendara,” ungkapnya yang ditemui di sela kegiatan.

Darmawan menjelaskan, saat berkendara baik roda dua maupun roda empat dan seterusnya, pengendara tidak hanya diwajibkan melengkapi surat kendaraan, namun yang paling utama mengenakan alat keselamatan saat berkendara. “Utamanya roda dua, jangan hanya sekedar memakai helm, tapi helm yang dipakai dipastikan terklik pengamannya di bawah dagu, untuk meminimalisir fatalitas saat kecelakaan. Begitupun saat mengemudi mobil, harus menggunaka Safety Bell atau sabuk pengaman, untuk keselamatan pengemudi dan penumpang,” jelasnya.

Dalam menjalankan tugas dan program Kapolri, Kapolres Kolaka menekankan kepada seluruh anggotanya untuk bekerja secara Profesional dan Modern, agar dapat dipercaya oleh masyarakat. “Terkait kegiatan hari ini (Kemarin) yang melibatkan seluruh Perwira Polres Kolaka, artinya para perwira di Polres Kolaka, sangat peduli kepada pengendara, dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang kesadaran berlalulintas. Karena tugas polisi hanya mencegah terjadinya fatalitas kecelakaan, namun yang paling berperan meminimalisir terjadinya kecelakaan, yakni para pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat,” terangnya.

Dia berharap, dengan adanya operasi Simpatik yang dilakukan oleh Satlantas Polres Kolaka, tingkat kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polres Kolaka dapat menurun. “Kami berharap masyarakat khusunya pengguna jalan dapat berperan menekan kecelakaan lalulintas, dengan mengutamakan keselamatan sebagai prioritas utama,” tandasnya. (cr1/b)

Click to comment

The Latest

To Top