Polres Kendari OTT Oknum Lurah Pungli – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Polres Kendari OTT Oknum Lurah Pungli

Foto Lurah Lepo-Lepo, Saat Di Interogasi Oleh Pihak Kepolisian.FOTOKadamu/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kendari–Satu lagi PNS jadi korban Operasi Tangkap Tangan tim Sapu Bersih pungli. Kali ini yang ditangkap tangan adalah lurah Lepo-lepo, kecamatan Wuawua, Kendari. Lurah tersebut ditangkap beserta barang bukti uang Rp500 ribu.

Ketua tim Saber Pungli, Kompol M Fahroni membenarkan OTT tersebut. Menurutnya penangkapan itu dilakukan, usai mendapat informasi dari masyarakat sekitar kelurahan itu. “Iya benar ada yang di OTT, jadi pelaku ini merupakan lurah Lepo-lepo, kecamatan Wua-wua, kota Kendari,” ungkapnya, Selasa (7/3).

Lurah bernama Arman ini, lanjut Kompol M Fahroni yang juga merupakan Wakapolres Kendari, diamankan saat menerima uang dari korbannya senilai Rp 500 ribu. “Jadi ini awalnya korban mau mengurus penguasaan fisik tanah, awalnya dari yang bersangkutan (lurah, red) minta satu juta. Tapi korban ini cuma mampu 500 ribu, jadi pada saat itulah kita amankan pelaku,” ujarnya.

Saat ini pelaku telah diamankan. Fahroni belum memastikan apakah pelaku akan segera ditahan usai menjalani pemeriksaan oleh penyidik. “Kita belum tau, nanti kita lihat bagaimana hasil pemeriksaannya. Yang jelas sepengetahuan saya itu tidak ada pembayaran di kelurahan, kalau pun ada itu harus sesuai PNBP. Tapi kalau pengurusan tanah itu tidak ada pungutan,” tambahnya.

Selain itu, Fahroni juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Kendari, agar tidak tertipu dengan adanya pungutan saat melakukan pengurusan di kantor Kelurahan. “Intinya kita menghimbau agar semua SKPD bagian pelayanan, jangan melakukan pungli. Masyarakat yang menemukan pungli, agar jangan segan untuk melaporkan hal itu ke kami,” tutupnya. (p2/b)

Click to comment

The Latest

To Top