PNS dan Pelaku Usaha Diminta Pakai LPG 5,5 Kg – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

PNS dan Pelaku Usaha Diminta Pakai LPG 5,5 Kg

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Palopo–Dalam waktu dekat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo melalui Dinas Perdagangan akan melaksanakan sosialisasi penggunaan Liquified Petroleum Gas (LPG) Non Subsidi di lingkup PNS dan pelaku usaha. Sosialisasi ini bekerjasama dengan pihak Pertamina.

Menurut Plt Kepala Dinas (Kadis) Perdagangan Kota Palopo, Amaluddin, pada prinsipnya, Pemkot Palopo menerima program penggunaan pemakaian LPG Non Subsidi 5,5 kg di kalangan PNS dan pelaku usaha lainnya.
”Saat ini kita menunggu jadwal sosialisasi dari GM Marketing Operation Region VII Pertamina Makassar,” kata Amaluddin kepada Palopo Pos, Senin 6 Maret 2017 kemarin.

Menurutnya, persuratan dari pihak Pertamina sudah mendapat disposisi dari Wali Kota Palopo, HM Judas Amir.
Mengacu pada Peraturan Menteri ESDM No 26 tahun 2009 tentang penyediaan dan pendistribusian LPG pada Bab IV tentang penggunaan LPG pada pasal 20, menerangkan bahwa konsumen LPG terbagi dua. Diantaranya, pengguna LPG Non Subsidi dan Pengguna LPG bersubsidi dalam kemasan 3 kg.

BACA JUGA: Muhadjir Tinggalkan ‘PR’ Kasus Korupsi
”Pihak Pertamina meminta dukungan dan kerjasama pemerintah untuk mengajak PNS di lingkungan Pemkot Palopo, sektor usaha dan keluarga mampu untuk menggunakan LPG Non Subsidi yang tersedia dalam kemasan 12 kg dan 5,5 kg,” jelasnya.
Ia juga menegaskan, LPG bersubsidi hanya diperuntukkan bagi masyarakat miskin dengan penghasilan maksimal Rp1,5 juta per bulan. “Sudah ada agen LPG Non Subsidi yang beroperasi di seluruh kabupaten/kota se Sulawesi Selatan,” tandasnya. (palopopos/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top