Mabes TNI Buka Pendaftaran Calon Tamtama Gratis – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Mabes TNI Buka Pendaftaran Calon Tamtama Gratis

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Palopo–Markas Besar TNI-AD memberikan kesempatan kepada pemuda Indonesia, khususnya Kota Palopo untuk menjadi Tamtama Prajurit Karier TNI-AD.

Pendaftaran sudah dibuka sejak Februari dan akan berakhir 16 Maret 2017 mendatang. Pada pendaftaran ini tidak ada pungutan biaya alias gratis.

Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Kav Cecep Tendi Sutendi, saat dihubungi Palopo Pos, Senin 6 Maret 2017 kemarin membenarkan hal ini. ”Yah, memang ada penerimaan Tamtama, Bintara, dan Perwira sudah dibuka. Itu tanpa dipungut biaya,” kata Dandim.

Saat ini, pengumuman yang diterima Kodim baru penerimaan Tamtama. Untuk Bintara dan Perwira menyusul. Melalui Bintara Tinggi Personel Kodim 1403 Sawerigading, Serka Ahmad Taufik SE, dijelaskan, pendaftaran bagi calon Tamtama, dilakukan secara online dengan membuka alamat website http://ad.rekrutmen-tni.mil.id. Itu dimulai tanggal 1 Februari sampai dengan 16 Maret 2017.

Sedangkan pendaftaran ulang dimulai tanggal 6-16 Maret 2017. Tempat pendaftaran ulangnya di Kantor Ajendem VII/Wrb Jl Urip Sumoharjo Km 7 Makassar, Kantor Ajenrem 141/Tp Jl Orde Baru Bone dan Kantor Ajenrem 142/Tatag Mamuju, Sulawesi Barat.

BACA JUGA: Bertemu: Novanto dan Syahrul YL Siap Bersinergi untuk Golkar
Caranya, calon melakukan pendaftaran ulang ke Ajendam/Ajenrem setempat dengan membawa bukti pendaftaran online dalam bentuk print out untuk didata, sekaligus mengisi formulir yang sudah disiapkan oleh pantia.

”Calon juga harus menunjukkan dan menyerahkan fotokopi akta lahir, KTP calon, dan KTP orang tua, KK, ijazah pendidikan, kartu golongan darah, SKCK dan pasfoto hitam putih terbaru ukuran 4×6. Masing-masing 1 lembar kecuali poto 2 lembar,” tandasnya. (palopopos/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top