Guru Masih Lemah Awasi Siswa – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Guru Masih Lemah Awasi Siswa

KOLAKAPOS, Malili–Pelajar di SMP Negri 2 yang sedang melaksanakan upacara bendera tiba-tiba dikejutkan dengan kehadiran Bupati Luwu Timur (Lutim), HM Thorig Husler yang langsung meminta waktu untuk memberikan pengarahan langsung kepada para siswa, Senin 6 Maret 2017.

Dihadapan para Siswa, Husler mengatakan berdasarkan laporan yang diterimanya, masih banyak pelajar di SMP 2 yang berkeliaran saat jam-jam pelajaran. Bahkan ada juga yang di laporkan sering berkelahi sehingga menganggu ketertiban masyarakat.

“Masih ada laporan yang masuk ke saya kalau anak-anakku masih ada yang suka bolos dan bahkan ada yang merokok dan berkelahi. Hentikan semua itu. Jangan lagi ada perilaku yang seperti itu,” tegas Husler.

Menurut Husler, prilaku siswa seperti ini terjadi karena masih lemahnya pengawasan pihak sekolah terutama para guru. Padahal, tanggung jawab terhadap para pelajar selama waktu sekolah berada ditangan guru. “Oleh karena itu, saya minta para guru pro aktif mengawasi para siswanya,” tegas Husler.

Orang nomor satu di Lutim menegaskan, tidak bisa seperti ini kalau tidak membiasakan diri sejak kecil. Menurutnya kebiasaan rajin belajar, disiplin sudah ditanamkan sejak dini.

“Saya setiap habis shalat subuh, sudah merendam kaki sambil belajar. Alhamdulillah saya selalu meraih juara kelas. Bahkan selalu menjadi murid teladan,” katanya disambut tepuk tangan para siswa.

Kedepan kata Husler, bagi para siswa yang berhasil meraih rangking 1 sampai 10 akan saya kumpulkan dalam satu sekolah unggulan.

“Rencananya akan saya mulai tahun ini dari setiap pelajar SD yang tamat dan akan saya masukkan ke SMP Unggulan,” tambahnya.

Ia menambahkan investasi terbaik adalah investasi sumber daya manusia (SDM). Makanya program prioritas pemerintah itu salah satunya disektor pendidikan. “Semua pelajar saya harapkan bisa terus belajar hingga ke jenjang perguruan tinggi.

Pemerintah telah menyiapkan anggaran bea siswa untuk dimanfaatkan,” tutup Husler.(palopopos/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top