Bulan Ini, Rusman Mutasi Pejabat Muna – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Bulan Ini, Rusman Mutasi Pejabat Muna

KOLAKAPOS, Raha–Para pejabat di Muna kemungkinan bakal deg degan. Pasalnya, bupati Muna Rusman Emba telah menetapkan bulan ini sebagai waktu mutasi pejabat dipemerintahannya.

Memang belakangan banyak pejabat di Muna yang terkait masalah hukum. Selain menjadi terperiksa di dugaan korupsi ADD Muna tahun 2015, ada juga pejabat yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi dana desa. Makanya tak heran jika Rusman mengatakan perlu dilakukan penyegaran pada tubuh birokrasi Muna. “Penyegaran tersebut dilakukan dalam rangka mengoptimalkan kerja-kerja birokrasi di tubuh Pemkab Muna yang profesional dan kompeten, baik dalam hal pelayanan publik maupun dalam hal realisasi semua program kerja pemerintahan,” ujarnya.

Usai melakukan pertemuan dengan ratusan masyarakat Muna wilayah timur di Aula Galampa Kantolalo, Selasa (7/3), Rusman menambahkan, selain penyegaran, mutasi tersebut juga untuk memastikan visi misinya dapat dieksekusi dengan baik. Para pejabat yang dianggap tidak mampu mendukung visi misi dirinya bersama wakil bupati Malik Ditu, untuk muwujudkan Muna yang kuat, mandiri, berdaya saing, dan bermartabat, harus disingkirkan. “Itu mekanisme alamiah, tentu visi-misi kami harus ditopang oleh orang-orang yang memiliki pengalaman dan bisa menterjemahkan apa yang menjadi pikiran kami,” ujar ketua FKPPI Sultra ini.

Lantas kapan waktu tepat mutasi itu? Ketua DPRD Sultra periode 2009-2014 ini, masih menutup rapat informasinya. hanya saja ia memastikan mutasi akan dilakukan dalam bulan ini. “Secepatnya. Insya Allah dalam bulan ini,” tutupnya. (m1/b)

Click to comment

The Latest

To Top