Tingkatkan Pelayanan, RSBG Siap Dikritik Warga – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Tingkatkan Pelayanan, RSBG Siap Dikritik Warga

Direktur Utama RSBG Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka–Meningkatkan pelayanan kepada warga, Rumah Sakit Benyamin Guluh (RSBG) Kolaka kini menyiapkan layanan pesan singkat atau SMS Center. Direktur Utama, RSBG Kolaka, Hasbi Cukke mengatakan, layanan SMS Center ini bertujuan untuk menampung sejumlah kritikan warga. Hal ini diperlukan untuk melihat tingkat kepuasan warga Kolaka, sehingga RSBG bisa lebih meningkatkan pelayanannya.

“Kita siap dapatkan kritikan, baik dari segi pelayanan, pengamanan, kenyamanan, dan lainnya. Karena, kepuasan para pasien merupakan, kebahagian bagi kami sebagai pelayan di BLUD,” ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya SMS center diharapkan pelayanan dapat ditingkatkan. Sebab, dengan adanya kritikan dari warga ataupun pasien, RSBG bisa menjadikan rujukan dan semakin termotivasi untuk memberikan pelayanan yang Prima untuk pasien.

” Dengan adanya kritikan yang masuk, tentunya BLUD akan mengetahui, dimana saja kelemahan dari BLUD . Sehingga kelemahan itu dapat ditingkatkan lagi, dalam rangka berikan pelayanan yang prima, “ujarnya

Hasbi menyatakan, warga yang merasa kurang puas atas pelayanan yang diberikan pihak RSUD, silahkan SMS ke nomor yang berada di pintu masuk BLUD Kolaka, Sehingga pihaknya mengetahui dimana kekurangan dari pelayanan yang diberikan.

” Saya berharap, bila pelayanan kami kurang baik, maka silahkan berikan kritikan atau masukan ke kita. Bila pasien merasa puas dengan pelayanan kita, maka, tolong beritahukan ke yang lain, “harapnya

Hasbi mengungkapkan, masukan yang paling banyak saat ini terkait antrian di apotek dan kondisi air bersih. Dari keluhan tersebut, pihaknya sudah sediakan dua layanan apotik dalam menembus obat atau resep yang diberikan dokter.

“Awalnya hanya satu loket apotek saja, namun saat ini sudah ada tiga apotek. Tentunya, dengan adanya tambahan apotek, para pasien ataupun keluarga dari pasien. Tak lagi lama mengantri, sehingga layanan tetap prima, “ujarnya
Bukan hanya itu saja, dari kritikan pihak BLUD juga mengenai kondisi air bersih, memang karena saat ini BLUD Kolaka hanya tergantung pada PDAM, sedangkan PDAM Kolaka tudak lancar, namua solusi itu ada taun ini. Karena PT. ANTAM siap mengeborkan sumur dua titik.

“Semoga bantuan yang di janji kan PT. Antam kepada RSBG Kolaka cepat terlaksana. Saya juga berharap dengan adanya SMS pengaduan, pelayanan kami semakin baik dan prima, jangan segan ataupun sungkan dalam memberikan kritikan, itu semua untuk kebaikan para pasien, “ucapnya.(hud)

Click to comment

The Latest

To Top