RSUD Modern Muna Belum Layak Digunakan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

RSUD Modern Muna Belum Layak Digunakan

Kepala RSUD Muna dr.Tutut Purwanto usai memperlihatkan pada Kolaka Pos kekurang yang ada di Gedung RSUD Tipe C Muna yang harus segera dipenuhi oleh pemda Muna.FOTO:Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Raha–Rencana pemindahan perawatan pasien dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muna ke RSUD tipe C pada April mendatang dipastikan tidak dapat terealisasi. Sebab, hingga Senin (6/3), kondisi bangunan serta fasilitas rumah sakit yang terletak jalan Jenderal Ahmad Yani itu masih serba kekurangan.

Hal tersebut dikemukakan Kepala RSUD Muna dr. Tutut Purwanto. Kata Tutut, banyak hal yang harus diselesaikan pemerintah daerah kabupaten Muna untuk memfungsikan RSUD Tipe C sebagai tempat perawatan medis masyarakat. “Lantai satu yang harus diselesaikan lebih dulu. Karena kantai ini terdiri dari Poliklinik dan UGD. Kemudian pemasangan listrik, yang mana kebutuhan listrik yang dibutuhkan itu kurang lebih 500ribu Watt, sedangkan yang terpenuhi saat ini hanya 10.600Watt. Kemudian septic tank induk yang akan menampung limbah-limbah yang ada di rumah sakit ini sebelum masuk kedalam pengolahan limbah. Jadi masih ada kekurangan,” ujar dr. Tutut Purwanto pada Kolaka Pos saat di jumpai di RSUD tipe C pagi kemarin.

Olehnya itu dr.Tutut berharap pada pemerintah daerah Muna segera menindak lanjuti pembangunan RSUD tipe C tersebut, agar bangunannya dapat bermanfaat buat masyarakat. Sebab, kondisi RSUD Muna lama sudah tidak layak lagi untuk melakukan perawatan medis. “Rencana awal perawatan pasien di bulan April, namun itu meleset,” katanya

Lanjut kata Tutut, agar tidak nganggur, gedung RSUD tipe C tersebut sudah digunakan sebagai tempat perkantoran staf administrasi rumah sakit. “Kita gunakan untuk tenaga administrasi, sedangkan pelayanan pasien fasilitasnya harus optimal,” terangnya. (m1/b)

Click to comment

The Latest

To Top