Mudahkan Urus Kartu Kuning, Nakertrans Turun ke Lapangan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Mudahkan Urus Kartu Kuning, Nakertrans Turun ke Lapangan

Suasana pelayanan Kartu Kuning.FOTO:Dadang/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Memudahkan warga dalam pembuangan Kartu Kuning atau kartu pencari kerja, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Kolaka turun ke lapangan. Seperti yang dilakukan di desa Tamborasi, kecamatan Iwoimendaa.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi H. Andi Sastra Pangerang melalui Kepala Bidang Pembinaan dan penempatan kerja Laode Rahmat membenarkan jika telah melakukan pelayanan pembuatan kartu pencari kerja di desa Tamborasi kecamatan Iwoimendaa. Gebrakan pelayanan masyarakat dilakukan untuk memudahkan masyarakat yang akan membuat kartu pencari kerja.

“Kalau ke Kolaka pasti banyak biaya yang dikeluarkan dan kebetulan bupati melakukan kunjungan dalam rangka Musrembang, jadi Nakertransi berinisiatif membuka pelayanan publik pembuatan kartu pencari kerja, atau bisa masyarakat menyebutnya kartu kuning di desa Tamborasi,” ujar Rahmat.

Pelayanan pembuatan kartu kuning di desa Tamborasi ternyata sangat diminati warga. Selain membuat kartu kuning Nakertrans melakukan pelayanan pengesahan atau perpanjangan kartu kuning.

” Jumlah yang membuat kartu kuning di desa Tamborasi ada sekitar 70, sedangka untuk pengesahan itu sekitar 80 an. Alhamdulillah dalam pelayanan yang kami lakukan tidak ada kendala apapun, semuanya berjalan lancar, “katanya

Untuk biaya kata Rahmat tidak ada, tidak ada biaya apapun dalam pembuatan kartu pencari kerja. Pembuatan kartu pencari kerja atau kartu kuning itu gratis.

” Pengurusannya itu gratis, kami utamanya pelayanan. Kalau warga Kolaka kerja semua maka kami juga ikut bangga,” tandasnya. (hud)

Click to comment

The Latest

To Top