Kembangkan Fungsi Stasiun, 8 BUMN Bersinergi – KOLAKA POS

KOLAKA POS

EKOBIS

Kembangkan Fungsi Stasiun, 8 BUMN Bersinergi

KOLAKAPOS, Jakarta–Kementerian BUMN bersama delapan perseroan menyatakan komitmennya untuk bersinergi mewujudkan pengembangan fungsi stasiun dengan berbasis TOD.

Komitmen tersebut merupakan bagian dari upaya Kementerian BUMN untuk mendukung program pemerintah dalam mengembangkan pembangunan tata kota yang terintegrasi dengan sistem transportasi, sehingga menciptakan suatu kota yang efisien.

Adapun delapan BUMN itu yakni PT KAI, PT Wijaya Karya, PT Hutama Karya, PT Waskita Karya, PT Adhi Karya, Perum Perumnas dan PT Jasamarga serta PT PP.

“Untuk pelaksanaan, konsep TOD akan dilaksanakan pada wilayah kerja DAOP I dahulu, Selain memberikan manfaat ekonomi, implementasi TOD juga memberikan manfaat sosial,” ujar Rini.

Di antaranya yakni meningkatkan kualitas hubungan sosial antar anggota masyarakat, menciptakan suasana lingkungan yang aman dan sehat, mengurangi polusi udara dan ketergantungan pada kendaraan pribadi.

Kemudian mengurangi konsumsi bahan bakar, mengurangi emisi gas buang kendaraan bermotor, mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan menciptakan lingkungan yang lebih bersih.(chi/jpnn)

Click to comment

The Latest

To Top