Bersiul Saat Mandi, Tersangka Narkoba Tertangkap – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Bersiul Saat Mandi, Tersangka Narkoba Tertangkap

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Makassar–Seorang tersangka kasus penyalahgunaan narkoba dibekuk Tim Opsnal Polsek Bontoala. Sandi Sewang (31), warga Jalan Gunung Bawakaraeng Lorong 75 ditangkap dalam sebuah penggerebekan yang dipimpin Panit 2 Iptu H Rahman Ronrong, Sabtu malam (4/3) pukul 20.30 Wita.

Sebelumnya, petugas berkali-kali melakukan pengintaian terhadap keberadaan tersangka. Namun belum berhasil. Barulah pada Sabtu malam petugas mendapat informasi pasti tentang Sandi yang berada di rumahnya.
Anggota Reskrim Polsek Bontoala kemudian bergerak ke lokasi. Dari luar, polisi mendengar suara seseorang yang bersiul sambil bernyanyi di dalam kamar mandi. Aparat meyakini itu adalah suara Sandi yang sudah lama masuk dalam target operasi (TO).
Rumah tersangka dikepung dan penggerebekan dilakukan. Ternyata betul, tersangka sementara mandi di dalam kamar mandi.
Kejadian unik nan lucu pun tersaji. Mengetahui kedatangan polisi, Sandi yang baru saja keluar dari kamar mandi berusaha kabur. Ia mencoba lari dengan hanya mengenakan handuk yang menutupi sebagian tubuhnya.
Di saat berlari, handuk yang dipakainya melorot dan jatuh. Sandi kemudian berusaha mengambilnya kembali. Setelah itu ia lari lagi. Handuknya tidak terpasang dengan baik. Sandi kemudian hanya bisa menyeret kain yang membalut tubuhnya itu.
Tapi, upayanya gagal untuk menghindari petugas agar tak ditangkap. Petugas tim Opsnal yang berada di sudut jalan langsung menyergapnya.
Tersangka Sandi kemudian diminta memperbaiki handuknya. Selanjutnya digelandang ke Mapolsek Bontoala guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.
Diharapan polisi, Sandi mengaku baru saja mengonsumsi sabu. ”Sudah tiga kali, Pak saya pakai,” ujarnya.
Menurut Iptu H Rahman Ronrong, Sansi Sewang telah lama menjadi TO. Penangkapan terhadap dirinya dilakukan setelah beberapa hari diintai.
”Sudah beberapa hari kita mengintai tersangka. Begitu tahu dia ada di rumahnya, langsung didatangi. Dia berhasil ditangkap saat berusaha melarikan diri dengan hanya menggunakan handuk usai mandi,” terang Rahman Ronrong.
Dari tangan tersangka, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti. Diantaranya satu saset paket sabu. Satu alat isap (bong). Sebuah sumbu kompor alat bakar sabu, dan sebuah korek api. (bkm/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top