Warga Minta Sarana Wisata Ditingkatkan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

PARLEMEN KOLAKA

Warga Minta Sarana Wisata Ditingkatkan

Sejumlah Anggota DPRD yang melakukan reses di Ulunggolaka

RESES ANGGOTA DPRD KOLAKA DI KELURAHAN ULUNGGOLAKA

KOLAKA POS, Kolaka —Sejumlah warga di Kelurahan Ulunggulaka, Kecamatan Latamabaga Kabupaten Kolaka berharap agar objek parwisata didaerah mereka mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah daerah Kolaka. Hal itu diungkapkan oleh warga dalam reses sejumlah anggota DPRD Kolaka, di objek wisata air panas Mangolo kemarin.

Salah satu yang menjadi harapan terhadapa peningkatan sarasana wisata yang ada di daerrah mereka itu yaitu pengadaan sarana listrik. “Kami berharap ada upaya dari pihak terkait untuk mengupayakan agar di objek wisata air panas ini ada sarana listrik. Kalau sudah ada listrik pasti ramai sampai malam pak. Artinya wisatawan bisa menginap di tempat wisata ini. Lagian jarak tempat ini dengan tiang listrik terdekat itu hanya sekitar 200 meter. Inilah yang kami harapkan dari pertemuan kami dengan bapak-bapak dari DPRD Kolaka, setidaknya dapat membantu kami dalam mengkomunikasikan hal ini kepada Pemda,” kata Sukrillah,warga setempat.

Selain itu, warga juga berharap adanya perbaikan atau renovasi jembatan gantung yang ada di obyek wisata tersebut. “Selain listrik, itu juga jembatan gantung yang tadi kita lewati kondisinya juga seharusnya dibenahi. Karena saat ini hanya terbuat dari bambu. Kalau bisa dibenahi pak,” tambah warga.

Terkait hal itu, ketua Komisi I DPRD Kolaka, Musdalim Zakkir mengatakan, listrik adalah kebutuhan dasar masyarakat, termasuk dalam menikmati objek wisata. sehingga menurutnya dirinya kan mengkomunikasikan hal tersebut kepada pihak terkait. “Ini sangat menarik, kalau listrik sudah ada pasti yang datang berwisata ditempat ini juga betah. Terlebih mereka yang mau menginap ditempat ini. Kebetulan komisi I adalah mitra dari Dinas Pariwisata, maka usulan dari masyarakat ini akan saya sampakan kepada Dinas Pariwisata dan dimasukkan dalam agenda 2018,” ujar legislator PKPI tersebut.

Musdalim juga menambahkan saat ini pemda Kolaka memang tengah memfokuskan pembangunan infrastruktur pembangunan, termasuk sektor wisata. Untuk tahun 2017 ini, tetap ada pembangunan dilakukan di objek wisata air panas ulunggolaka, yaitu sejumlah MCK. “Tahun ini MCK akan dibangun. Jadi usulah infrastruktur yang lain kami coba perjuangkan agar masuk ditahun anggaran 2018,” tambahnya.

Dalam pertemuan reses tersebut, juga turut hadir sejumlah unsur pimpinan DPRD Kabuapten Kolaka, diantaranya, Parmin Dasir (Ketua DPRD Kolaka), H.Syakhruddin (wakil Ketua DPRD Kolaka), dan juga anggita Komisi II Annis Pamma.

Selain peningkatan fasilitas objek wisata, sejumlah warga juga meminta anggota DPRD yang hadir tersebut dapat memperjuangkan aspisarasi mereka seperti peningkatan fasilitas olahraga, kesenian bagi pemuda, perbaikan infrastruktur lainnya dan juga lapangan kerja.

Ketua DPRD Kolaka, Parmin Dasir, dalam reses tersebut mengatakan bahwa hasil reses tersebut nantinya akan ditindak lanjuti dan diteruskan kepada pemerintah daerah. “Kita akan tindak lanjuti dan teruskan kepada pihak terkait, Insaya Allah bisa diakomodir, yang pasti kita sudah dengar apa yang menjadi aspirasi mereka,” terang Parmin. (cr4/b)

Click to comment

The Latest

To Top