Tak Terima Ditegur, Malah Menganiaya – KOLAKA POS

KOLAKA POS

HUKUM & KRIMINAL

Tak Terima Ditegur, Malah Menganiaya

KOLAKAPOS, Palopo–Sidang kasus penganiayaan yang dilakukan terdakwa Muh. Sultani (36) terhadap korban Reski Ardinata kembali bergulir di Pengadilan Negeri Palopo, akhir pekan kemarin. Agenda sidang pemeriksaan saksi korban yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum, Kartika Karim SH yang menggantikan Ardiansyah SH.

Dalam keterangan saksi korban Reski, bahwa kejadian itu sudah lama sekali sekitar bulan Januari 2016 lalu. Saat itu ada acara pesta pernikahan di rumahnya dan malam harinya hiburan musik elekton. Namun entah kenapa, terdakwa dan kakanya yang awalnya nonton musik elekton tiba-tiba mengganggu seorang biduan. “Saat itu mereka lagi mabuk. Baru datang keacara untuk nonton langsung bikin kacau,” ungkap korban Reski.

Akhirnya pertunjukkan musik elekton dihentikan. Tapi terdakwa bersama kakanya marah. “Saat juga dilempari batu. Tapi saya mengejarnya dan saat saya mendapatinya, terdakwa menggit dada bagian kanan saya,” ujarnya.

Majelis Hakim, Raden Nurhayati SH kemudian menanyakan kepada terdakwa apakah betul yang diaktakan korban.
Lalu terdakwa mengatakan betul Yang Mulia. Akhirnya sidang diakhiri oleh Majelis Hakim dan meminta kembali Jaksa Penuntut Umum menghadirkan saksi berikutnya pada pekan depan. Sidang selanjutnya sendiri akan kembali digelar Kamis 9 Maret 2017 pekan depan untuk pemeriksaan saksi.

Diketahui,kejadian penganiayaan ini terjadi di Dusun Larewa, Desa Kaili, Kecamatan Suli Barat, Kabupaten Luwu, di rumah korban. Terdakwa diancam dengan Pasal 351 ayat 1 KUHP. (palopopos/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top