Soal Perwal Ternak, Komisi III Kecewa – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Soal Perwal Ternak, Komisi III Kecewa

KOLAKAPOS, Palopo–Ketua Komisi III DPRD Kota Palopo, Budiman mengaku sangat kecewa. Janji pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, khususnya Dinas Perdagangan tidak ada tindaklanjutnya hingga sekarang. Akses jalan di Pasar Andi Tadda berikut perbaikan atap belum juga dilaksanakan.

“Sampai hari ini, akses jalan dan perbaikan atap tidak juga dikerjakan oleh pemkot. Saya lihat akses jalan di Pasar Andi Tadda bukannya diperbaiki malah tambah parah,” ketusnya.

Komisi III semakin kecewa, karena pihak kecamatan. Khususnya Camat Wara Timur tidak bisa mengurusi masalah ternak berkeliaran di wilayahnya. Ditambah lagi, Perwal penertiban ternak belum juga diselesaikan di Bagian Hukum Pemkot Palopo.

“Hanya persoalan sapi dua tiga ekor, kok camat tidak bisa urusi,” kata Budiman dengan nada kecewa.
Seperti diberitakan sebelumnya, soal Pasar Andi Tadda, Komisi III bersama Pihak Pemkot Palopo sudah melakukan kunjungan. Saat itu, Dinas Perdagangan berjanji akan memperbaiki bagian atap pasar Andi Tadda dan mengusahakan perbaikan akses jalan. Hanya saja, hingga saat ini, janji itu belum juga terealisasi.

Demikian juga soal ternak. Sudah ada draftnya. Namun belum diketahui apakah sudah ditindaklanjuti oleh bagian hukum Pemkot Palopo atau tidak. Budiman menyoroti kinerja lurah dan camat di Wara Timur. Menurutnya, sambil menunggu Perwal Penertiban ternak jadi, harusnya pihak kelurahan dan kecamatan terkait yang mengambil alih. (palopopos/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top