Rusman Emba Promosikan Destinasi Wisata Muna di Jakarta – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Rusman Emba Promosikan Destinasi Wisata Muna di Jakarta

KOLAKAPOS, Raha–Bupati Muna, LM Rusman Emba gencar mempromisikan wisata Bumi Sowite baik di dalam negeri maupun mancanegara. Salah satunya melalui kegiatan kunjungannya ke Jakarta yang dilakukan Selasa (14/3) mendatang. Rencananya, Ketua FKPPI Provinsi Sultra Periode 2017-2022 ini akan
mempresentasekan potensi wisata Muna di hadapan perwakilan 20 negara di Jakarta.

“Nanti pada 14 Maret, pak bupati diundang oleh Manager PT. Garuda untuk mempersentasekan destinasi wisata Muna yang akan berlangsung di hotel The Ritz Carlton Jakarta. Ini berkaitan dengan rencana kehadiran penerbangan Garuda Airlines di Bandara Sugimanuru,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Muna, Dahlan Kolega kepada Kolaka Pos saat menghadiri Raker Kwarcab Pramuka Muna di kelurahan Labunia kecamatan Wakorsel Minggu (5/3) siang.
Ia mengungkapkan, ada lima destinasi wisata andalan Kabupaten Muna yang bakal dipersentasekan dihadapan perwakilan puluhan tersebut. “Objek wisata yang akan diperkenalkan yakni pantai pasir putih Towea, Liang Kubori, Pantai Meleura, Napabale, dan Air Terjun Kalima-Lima,” terangnya.

Mantan Sekwan DPRD Muna ini optimis ketika Bupati Muna usai mempersentasikan keindahan dan kecantikan pesona destinasi wisata alam kepada warga negara luar tersebut, akan banyak turis mancanegara yang bakal berkunjung ke Muna. “Jadi dengan kunjungan tersebut bakal meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat dan daerah. Sebab, semakin banyak wisatawan, maka pendapatan daerah akan makin banyak,” tandasnya. (m1/b)

Click to comment

The Latest

To Top