Ranperda Penanaman Modal Tahap Finalisasi – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Ranperda Penanaman Modal Tahap Finalisasi

Net/ILustrasi

KOLAKAPOS, Palopo–Dalam waktu dekat ini, Pansus III DPRD Kota Palopo akan melakukan konsultasi ke Jakarta dan Tangerang. Agenda konsultasi itu dijadwalkan selama lima hari. Mulai Rabu 8 Maret 2017 mendatang. Yang dikonsultasikan masalah Ranperda Penanaman Modal.

“Badan Penanaman Modal memang sudah membutuhkan dasar hukum terkait dengan program yang akan dilaksanakan di tahun 2017 dan tahun mendatang,” kata Ketua Pansus III, Abd Rauf Rahim kepada Palopo Pos.

Ia juga mengatakan, Ranperda Penanaman Modal sudah memasuki tahap finalisasi. “Sebelum diparipurnakan, ada beberapa point yang ingin kita konsultasikan di Kementrian Hukum di Jakarta. Lalu, kita lakukan perbandingan di Kota Tangerang. Kota ini sudah menerapkan Perda Penanaman Modal,” jelas Legislator Partai Nasdem ini.

Setelah mendapat referensi, maka akan ditindaklanjuti melalui rapat finalisasi dan paripurna.
“Insya Allah, sepulangnya kami dari sana, dan mendapatkan reperensi itu yang kemudian kami combine dengan rancangan Perda yang akan kita terapkan dalam waktu dekat ini,” sebut Abd Rauf.
Untuk konsultasi itu, Abd Rauf mengatakan butuh waktu perjalanan selama lima hari. Mulai tanggla 8 hingga 12 Maret 2017 mendatang. Terkait soal Ranpeda Penamanan Modal ini, diakui Abd Rauf merupakan Ranperda Tahun 2016 yang belum selesai.

“Belum selesai, dikarenakan Ranperda berdekatan pembahasannya dengan rapat pembahasan APBD TA 2017. Sehingga sangat tidak memungkinkan anggota Pansus untuk menyelesaikan,” ucapnya.
Lanjutnya, rata-rata anggota Pansus III bergabung dalam Baleg.

”Makanya, sikap kami kemarin, kita mendahulukan skala prioritas. Kalau sudah selesai, baru kita tindaklanjuti dengan program-program selanjutnya,” tutup Rauf. (palopopos/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top