Gandeng Berdikari, RNI Kembangkan Peternakan Unggas – KOLAKA POS

KOLAKA POS

EKOBIS

Gandeng Berdikari, RNI Kembangkan Peternakan Unggas

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Jakarta–PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) melalui anak perusahaannya, PT PG Rajawali II dan PT Berdikari melalui Anak Perusahaannya, PT Berdikari United Livestock (PT BULS) menindaklanjuti MoU perjanjian pemegang saham akhir pekan kemarin. Kerja sama ini bertujuan membantu mensukseskan program pemerintah dalam memenuhi kebutuhan protein hewani nasional.

Direktur Utama PT RNI Didik Prasetyo mengatakan, pengembangan peternakan unggas terintegrasi yang dikembangkan RNI dan Berdikari merupakan sistem peternakan yang menggunakan teknologi modern.

Di mana kandang akan menggunakan teknologi close house, sehingga menjamin produk ayam maupun telur yang dihasilkan memiliki standar yang prima, terbebas dari berbagai macam penyakit serta minim polusi.

Didik menjelaskan untuk mendukung lokasi penggemukan ayam atau Farm Boiler tersebut pada tahapan selanjutnya akan dibangun rumah pemotongan ayam otomatis dengan kapasitas 2000 ekor per jam.

“Salah satu alternatifnya melalui pengembangan peternakan ayam pedaging dan petelur mengingat kedua komoditi tersebut memiliki harga jual yang terjangkau bagi masyarakat secara luas,” terang dia.

Hal ini kata Didik sebagai bentuk kepedulian RNI dan Berdikari atas konsumsi protein hewani per kapita yang masih sangat rendah.(chi/jpnn)

Click to comment

The Latest

To Top