Enam Bukti Hasil Curanmor Disita di Toraja – KOLAKA POS

KOLAKA POS

HUKUM & KRIMINAL

Enam Bukti Hasil Curanmor Disita di Toraja

Net/ILustrasi

KOLAKAPOS, Palopo–Tim Reskrim Polres Palopo sedang mengembangkan penyelidikan terhadap sejumlah pelaku yang diduga terlibat dalam berbagai aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kota Palopo. Hasil pengembangan, petugas menemukan enam bukti sepeda motor di Kabupaten Toraja, Kamis 2 Maret kemarin.

Sebelumnya, Polres Palopo menangkap lelaki Gilang Alias Tambolan (22) warga Jl DR Tatulangi, tepatnya di depan sekolah MAN, Kota Palopo. Dari hasil pemeriksaan, Tambolang yang tukang bengkel itu akhirnya bernyanyi dan mengakui bahwa sebagian sepeda motor curian telah dikirim ke Toraja. “Sebagian hasil curian dikirim ke Toraja.

Berdasarkan keterangan itu, polisi kemudian meluncur mencari barang buktinya,” kata Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Andi Rahmat, kemarin.

Menurutnya, pengembangan kasus curanmor ini telah mengamankan seorang pelaku yang merupakan teman Tambolang. Adalah Indah (21), warga Desa Sadan Mataallo, Tana Toraja, pekerjaan sopir mobil. Dari tangan Indra polisi menyita enam unit sepeda motor berbagai merek.
“Barang buktinya sudah dibawa ke Polres Palopo. Selanjutnya polisi masih akan melakukan pengembangan,” ungkap Kasat.

Penangkapan ini dipimpim langsung Iptu Musyafir, dan koordinasi dengan pihak Polrek Rantepao pelaku dengan mudahnya dibekuk. “Pelaku merupakan teman dari Tambolang yang melakukan pencurian serta penjualan kendaraan motor,” ujar Kasat.

Enam unit sepeda motor itu masing-masing satu unit Yamaha Jupiter Z, Yamaha Mio M3, Honda Scoopy, Zusuki Satria FU, Honda Revo, dan Yamaha Vega R. “Saat ini kedua pelaku sudah diamankan guna proses hukum lebih lanjut. Polisi juga masih terus melakukan pengembangan,” tegas Kasat. (palopopos/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top