Dewan tak Anggarkan Pengadaan Randis – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Dewan tak Anggarkan Pengadaan Randis

KOLAKAPOS, Makassar–Sekertaris Dewan (Sekwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Adwi Awan Umar menyatakan tidak memasukkan anggaran untuk pengadaan Kendaraan Dinas (Randis) dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pokok 2017.
Bahkan Adwi membeberkan ketika mengusulkan penambahan randis oleh para anggota dewan, sistem akan menolak secara otomatis seperti halnya program yang diusulkan sekertariat yang mendapat penolakan dari pusat.
Apalagi, saat ini kebutuhan randis baru belum dirasakan perlu oleh dewan, karena dewan mempunyai kendaraan masing-masing.
“Kalau kita usulkan pasti sistem akan menolak. Apalagi, randis yang ada masih bagus kondisinya. Sama seperti tahun sebelumnya tidak ada ji penambahan randis baru di APBD,” ujarnya saat ditemui di ruangannya di gedung DPRD Makassar.
Lanjut Adwi menuturkan bahwa bukan hanya randis yang mendapatkan penolakan melainkan penambahan anggaran untuk reses pun turut mendapatkan penolakan dari pusat.
“Rencana pengadaan randis tahun 2016 itu tidak ada mi dek, bahkan sistem juga menolak penambahan anggaran reses,” tuturnya.
Anggota Banggar lainnya, Amar Bustanul menuturkan pengadaan anggaran terkait kebutuhan dewan, di APBD-Pokok 2017 para anggota dewan hanya mengusulkan yang sesuai prioritas.
“Rencana pengadaan randis tahun ini tidak ada mi dek, kita di banggar kemarin PPAS yang melihat skala prioritas pelayanan dan perbaikan infrastruktur saja,” tuturnya.(bkm/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top