Atasi Macet, Pemkot Kendari Dapat Bantuan Lima Bus – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Atasi Macet, Pemkot Kendari Dapat Bantuan Lima Bus

Net/ILustrasi

KOLAKAPOS, Kendari–Mengantisipasi kemacetan di masa mendatang. Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, memperoleh bantuan lima unit bus dari pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan RI.

Wali Kota Kendari, Asrun mengatakan bus itu tiba di Kota Kendari sejak 23 Januari 2017 lalu, saat ini kelima bus tersebut telah berada di Dinas Perhubungan Kendari.”Bantuan Bus yang kami terima tersebut memiliki kapasitas muat 40 orang terdiri tempat duduk sebanyak 20 dan fasilitas untuk berdiri 20 orang,” katanya.

Ia mengatakan, bus tersebut diperuntukan sebagai alat transportasi umum seperti untuk mengangkut anak sekolah, karyawan, pegawai dan seluruh masyarakat kota.

Dikatakan, Pemerintah Kota Kendari konsen menangani sarana transportasi di daerah itu seperti membuka ruas jalan baru dan memperlebar ruas jalan.

“Tujuannya untuk mengantisipasi kemacetan di masa mendatang seiring dengan perkembangan Kota Kendari,” katanya.

Ia mengaku, saat ini sudah ada beberapa titik atau ruas jalan yang mengalami kemacetan pada waktu-waktu tertentu.

“Karena itu, kita terus membuka beberapa ruas jalan baru. Salah satunya adalah membuka jalan lingkar luar sepanjang kurang lebih 40 kilometer yang bermuara langsung di Terminal Pelabuhan Bungkutoko,” katanya. (p2/hen)

Click to comment

The Latest

To Top