Tidak Ada Jaminan Pejabat akan Nyaman–Pesan Nur Alam saat HUT Ke 57 Konawe – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Tidak Ada Jaminan Pejabat akan Nyaman–Pesan Nur Alam saat HUT Ke 57 Konawe

KOLAKAPOS, Unaaha–Upacara peringatan HUT Konawe ke 57 kemarin (3/3) berlangsung dengan meriah. Hal tersebut diakui gubernur Nur Alam. Apalagi pelaksanaannya dihadiri seluruh elemen masyarakat Konawe yang terdiri dari berbagai etnis.

Memanfaatkan momentum itu, Nur Alam berpesan kepada bupati Keri Konggoasa. Kata gubernur dua periode itu, dalam menjalankan roda pemerintahan, banyak resiko yang akan dihadapi baik dari dalam birokrasi maupun dari luar birokrasi. “Untuk bupati dalam mengelolah kekuasaan, saya mulai mencium aroma-aroma tidak sedap. Yang perlu harus saya ingkatkan kepada kita semua, sebelum eksploitasi politik datang menghempas kita, tidak ada satu jaminan pejabat bahwa dia akan nyaman, baik dalam masa jabatanya maupun pada saat berakhir,” katanya.

Untuk itu, jabatan yang dikelola dalam pemerintahan Konawe harus dapat dilihat manfaat dan prestasinya. Karena ujarnya, tolak ukur keberhasil hanya dapat dinilai dari bukti. Setelah terbukti, langkah paling bijak yang harus dilakukan yakni meningkatkan keimanan dan rasa syukur kepada tuhan. “Semua ini kita harus mempertanggung jawabkan apa yang sudah kita kerjakan. Minimal kalau kita lolos di dunia, belum tentu kita lolos di akhirat. Itu adalah pesan penting yang harus saya sampaikan kepada kita semua,” terangnya. (m4/b)

Click to comment

The Latest

To Top