Polres Konsel Gencar Sosialisasi Penerimaan Polri di Sekolah-sekolah – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Polres Konsel Gencar Sosialisasi Penerimaan Polri di Sekolah-sekolah

Kabag Sumda saat sosialisasikan penerimaan Polri di SMAN 16 Konsel.FOTO:Saprudin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo–Polres Konsel gencar melakukan sosialisasikan penerimaan Polri TA 2017. Kegiatan ini terus dilakukan oleh Kabag Sumda AKP Sarwo Edy Agung Wibowo. Sasarannya kali ini yakni SMA Negeri 16 Konsel.

Sebelum kegiatan sosialisasi dimulai, kepala SMAN 16 Konsel Saharuddin, menyampaikan penekanan kepada siswa agar memperhatikan materi yang dijelaskan oleh Kabag Sumda, yang mewakili Kapolres Konawe Selatan AKBP H. Hendrik Widyana, S.IK.
Didampingi Kapolsek Basala Iptu Iqbal dan KBO Intel Ipda Ejen Gunawan, Kabag Sumda AKP Sarwo Edy Agung Wibowo, menyampaikan sosialisasi ini sudah sekolah ke delapan yang telah dikunjungi.
“Kita harapkan agar siswa SMAN 16 Konsel nantinya ada yang mewakili pada saat penerimaan Polri nanti,” harapnya.
Selain menyampaikan klasifikasi penerimaan Polri sumber brigadir, Sarjana dan Akpol, Kabag Sumda juga menyampaikan beberapa hal penting diantaranya meminta siswa siswi yang nantinya akan ikut tes Polri, untuk mempersiapkan diri dari sekarang.
“Dengan melakukan pengecekan kesehatan, rajin berolah raga dan lebih giat belajar,” pesannya.
Dalam kesempatan ini juga, Kapolsek Basala Iptu Iqbal tak lupa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, agar guru dan seluruh siswa turut andil dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.
“Baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan tempat tinggalnya, serta mari secara bersama-sama budayakan tertib berlalu lintas dan paling utama mari mengingatkan kerabat atau keluarga akan bahaya Narkoba dan dampak minuman beralkohol serta tindak pidana lainnya,” imbuhnya. (k5)

Click to comment

The Latest

To Top