Pemkab Wakatobi Diminta Bangun Rumah Logistik – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Pemkab Wakatobi Diminta Bangun Rumah Logistik

KOLAKAPOS, Kendari–Kementerian Perhubungan meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi agar segera membangun rumah logistik. Pasalnya, kabupaten Wakatobi masuk dalam jalur tol laut.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan, rumah logistik tersebut digunakan untuk menampung bawaan dari kapal tol laut, yang akan didistribusikan. “Jadi rumah logistik bertujuan ini menampung barang, tidak langsung didistribusikan tapi secara bertahap. Hal ini dilakukan agar harga tetap normal,” ungkapnya beberapa waktu lalu.
Selain itu, rumah logistik ini juga untuk dimanfaatkan sebagai tempat penampungan hasil pertanian ataupun kelautan untuk di pasarkan ke daerah lain. “Kami juga mengupayakan di sini ada ikan, rumput laut bisa di bawa kembali lagi ke Jakarta,” tandasnya

Ia mengungkapkan, di Sultra ada dua daerah yang masuk dalam jalur tol laut, kabupaten Wakatobi dan Buton. “Saat ini jalur tol laut di Sultra ada dua titik, satu di Wakatobi satunya lagi di Buton. Saya berfikir dua titik ini sangat strategis yang penting. Jadi dengan adanya jalur ini Pemda bisa menyediakan Rumah lagistik atau Rumah kita,” tandasnya. (k1/b/hen)

Click to comment

The Latest

To Top